Wisata

Tata Kelola Destinasi Wisata, Walikota Sibolga: Perhatikan Keramahan, Makanan dan Kebersihan


Tata Kelola Destinasi Wisata, Walikota Sibolga: Perhatikan Keramahan, Makanan dan Kebersihan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM membuka secara resmi dan memberi arahan dalam pelatihan Tata Kelola Destinasi dan Pelayanan Kepariwisataan Tahun Anggaran 2020 Kota Sibolga.

Walikota menyampaikan agar dalam tata kelola destinasi wisata, memperhatikan keramahan, variasi makanan, hingga kebersihan. “Bahasa mencerminkan bangsa. Oleh karenanya, baik itu turis domestik maupun mancanegara harus diperlakukan ramah dan sama. Kita hargai mereka, karena mereka membawa dolar untuk kita. Semua sektor, mulai dari industri kecil, makanan, bahkan transportasi dapat hidup karena pariwisata,” ungkap Walikota dilansir dari laman sibolgakota.go.id, Jumat (31/07/2020).

Sebelumnya, Kadis Parpora Yahya Hutabarat SE MM selaku Ketua Panitia melaporkan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan bagi pengelola destinasi wisata, agar destinasi tidak terbengkalai dan memberi keuntungan bagi pemerintah, masyarakat sekitar, wisatawan, lingkungan dan stakeholder lainnya.

Pelatihan tersebut diselenggarakan bagi masyarakat di destinasi wisata, pemandu wisata, pelaku usaha kepariwisataan, pemerhati pariwisata, komunitas penjaga pantai barat, dan kelompok sadar wisata di Kota Sibolga yang berjumlah 40 peserta.Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Sumatera Utara Kus Endro, dan Pimpinan Dusun Kreatif Indonesia Andi Eka Saputra.(BS09)

Tag:COVID 19COVID-19COVID 19COVID-19CoronaCovidSibolgaWisata