Wisata

Pemkab Samosir Buka Lahan Wisata Baru di Sipatungan Danau Toba


Pemkab Samosir Buka Lahan Wisata Baru di Sipatungan Danau Toba
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Keindahan Objek Wisata Alam Sipatungan yang ada di Desa Sabulan, Kecamatan Sitio tio merupakan objek wisata baru yang sedang dirintis oleh Pemerintah Desa Sabulan. Setelah objek wisata Batu Maroppa yang sempat viral di media massa, kali ini objek wisata alam Sipatungan tak kalah indahnya dengan nuansa alam Danau Toba yang melentang serta daratan Pulau Samosir.

Selain menikmati view Danau Toba dan Pulau Samosir, di lokasi ini juga tersimpan sejarah batu surat, di mana Batu Surat tersebut merupakan batu besar yang menjadi persinggahan bagi anak-anak sekolah sebelum dan sesudah kesekolah untuk belajar dan menulis. Dengan keindahan alamnya Pemerintah Desa Sabulan terus berupaya dan berusaha melestarikan serta berbenah untuk menjadikan objek wisata alam Sipatungan dan wisata paralayang menjadi Wisata Prioritas yang ada di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM didampingi Kadis PU Pantas Samosir meninjau langsung potensi objek wisata tersebut, setelah melihat potensi wisata Batu Surat Bupati Samosir Rapidin Simbolon berkomitmen untuk pengembangannya. “Pembangunan Objek Wisata Sipatungan akan menjadi titik point," ujar Bupati dilansir dari laman samosirkab.go.id, Minggu (20/09/2020)>

Sementara itu Kepala Desa Sabulan Polmer Sinaga optimis dan semangat untuk membangun objek tersebut dimana sumber dananya dari Anggaran Dana Desa yang nantinya objek tersebut akan dikelola oleh BUMDes. Diakuinnya, bahwa Pemkab Samosir melalui alat berat Dinas PU sangat mendukung dalam pembukaan lahan Wisata Sipatungan. Namun, Kades masih berharap perhatian dan bantuan dari Pemkab Samosir dalam pengembangan objek wisata tersebut.(BS09)


Tag:danau tobaSamosirSipatunganSitiotioWisata