Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Tekno
  • Dampak Negatif Teknologi, Kurangi Kualitas Bersama Orangtua dan Anak
pilkada beritasumut.com

Dampak Negatif Teknologi, Kurangi Kualitas Bersama Orangtua dan Anak

Minggu, 05 November 2017 23:39:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Perkembangan zaman memang telah mendorong penggunaan teknologi yang semakin masif di masyarakat. Namun, seiring dampak positif yang diberikannya, penggunaan teknologi tentunya juga dapat memberikan dampak yang negatif bagi pemakainya.
 
Seperti halnya dengan lazimnya penggunaan gadget dalam relasi keluarga. Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen menilai, akibat penggunaannya telah menyebabkan berkurangnya waktu bersama yang berkualitas antara orangtua dan anak.
 
"Tak hanya berkaitan dengan kualitas waktu bersama. Namun bila dikaitkan dengan aspek si anak sendiri, dalam hal kreatifitas, kecerdasan, rasa percaya diri dan kemandirian juga mengalami pergeseran," ungkapnya dalam kegiatan Family Art Competitions (FAC) bertemakan Art4All, di Medan, Minggu (05/11/2017).
 
Untuk itu, jelas Richard, melalui kegiatan FAC tersebut, pihaknya ingin mendorong rasa kebersamaan antara orangtua dan anaknya. Sebab dalam kegiatan ini, kata dia, terdapat unsur kerjasama guna menciptakan suatu karya seni kerajinan tangan.
 
"Kita terdorong untuk menghadirkan kegiatan dengan konsep berkreasi bersama membuat sebuah kerajinan tangan. Misalnya orangtua dapat melakukan proses pemotongan kertas, sementara si anak diberikan kepercayaan dalam mewarnai. Tentu hal ini merupakan kerjasama yang sangat baik," pungkasnya.
 
Sementara itu, Supervisor Area Wilayah Sumatera, Fauzi menambahkan perlombaan ini digelar di 32 kota di seluruh Indonesia dengan hadiah utama jalan-jalan ke Thailand. Untuk di Medan sendiri, ujar dia, lomba mewarnai ini diikuti oleh 750 pasang orangtua dan anak.
 
“Tahun ini untuk pemenang dari masing-masing area dalam lomba Family Art Competition akan berangkat ke Thailand. Sumatera nanti akan dipilih satu, dari provinsi lainnya,” sebutnya.
 
Lebih lanjut, Fauzi menuturkan, suatu kebanggaan tersendiri bagi Faber-Castell dapat kembali mengajak anak-anak Indonesia untuk menggapai mimpinya. “Tidak hanya berwisata, namun ini juga menjadi kebanggaan orangtua dan keluarga,” tandasnya.(BS07)
T#g:dampak teknologikemajuan teknologiteknoteknologi
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Perkembangan Ilpengtek Pengaruhi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

    Beritasumut.com-Tantangan Indonesia ke depan tidak semakin ringan, karena perkembangan Ilmu Pengetahuan teknologi (Ilpengtek) Informasi dan komunik

  • satu bulan lalu

    Sertijab, Kapuspen TNI Imbau Personel Penerangan TNI Bersinergi dengan Media Massa

    Beritasumut.com-Dalam rangka menghadapi transformasi media, personel Penerangan TNI harus bersinergi dengan media massa agar dapat berperan membang

  • satu bulan lalu

    WDC Memperkenalkan Solusi-solusi Penyimpanan Terbarunya pada CES 2018

    Beritasumut.com-Pada Consumer Electronics Show 2018 (CES 2018) hari ini, Western Digital (NASDAQ: WDC) mengungkapkan berbagai terobosan solusi cons

  • 3 bulan lalu

    Jaya Arjuna Sebut Tata Kelola Banjir Jangan Kampungan

    Beritasumut.com-Teknologi mestinya menjawab dan menyelesaikan permasalahan lingkungan, jika masih menerapkan cara-cara lama untuk zaman yang kekini

  • 3 bulan lalu

    Pemuda Diharapkan Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

    Beritasumut.com-Gubsu Erry Nuradi membuka Seminar Nasional bertema 'Peluang dan Tantangan Kemajuan Teknologi Digital bagi Wirausaha Muda dan An

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.