Sosok

Pembangunan Menara Masjid Taqwa Kampung Dadap, Akhyar Nasution Letakkan Batu Pertama


Pembangunan Menara Masjid Taqwa Kampung Dadap, Akhyar Nasution Letakkan Batu Pertama
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Taqwa Kampung Dadap, Jumat (24/07/2020). Akhyar yakin, dengan semangat kegotongroyongan yang tinggi, pembangunan menara dan fasilitas pendukungnya ini akan terealisasi dengan baik.

Acara yang dihadiri antara lain Ketua PD Muhammadiyah Medan, Dr Tagor Muda Lubis, tokoh masyarakat Drs Dalail Ahmad, H Jumiran Abdi, H Alamsyah Hamdani dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan itu, Akhyar juga menandatangani prasasti pembangunan menara tersebut.

Dilansir dari Pemkomedan.go.id, Jumat (24/07/2020), Akhyar mengatakan semangat kegotongroyongan di Muhammadiyah ini sudah teruji dan terbukti sangatlah tinggi. Karena itu, dia memercayai pembangunan ini akan terwujud dengan baik sesuai dengan perencanaan. “Dengan semangat kegotongroyongan yang tinggi, insya Allah pembangunan menara beserta fasilitas pendukung lainnya akan terealisasi dengan baik,” ucap Akhyar yang saat itu juga mengatakan, dulu di Masjid Taqwa Kampung Dadap ini juga dia mempelajari tentang ke-Muhammadiyah-an.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Akhyar menunaikan Salat Jumat di Masjid tersebut. Bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib adalah Drs. Dalail Ahmad yang merupakan mantan Ketua PW Muhammadiyah Sumut dan mantan Rektor UMSU. Usai Salat Jumat di Masjid yang berlokasi di Jalan Mustafa Kelurahan Glugur Darat I itu, Akhyar pun makan siang bersama dengan jemaah seraya mempererat jalinan silaturrahim yang telah terjalin selama ini.

Pada acara ini, Akhyar juga diberikan buku berjudul “Pak AR & Jejak-Jejak Bijaknya” karya Haidar Mustafa serta dua volume “Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah”. Akhyar yang memang seorang pembaca buku ini, sangat berterima kasih atas pemberian buku-buku itu. "Setiap buku yang dibaca memberikan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat dalam menjalani kehidupan," pungkasnya. (BS09)


Tag:Akhyar NasutionBatu PertamaKampung DadapMasjid Taqwapembangunan masjidPemko Medan