Sosok

Kapolres Madina Tanam Sayuran, Manfaatkan Lahan Kosong untuk Perkuat Ketahanan Pangan


Kapolres Madina Tanam Sayuran, Manfaatkan Lahan Kosong untuk Perkuat Ketahanan Pangan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi SIK MSi, di tengah pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian lesu, mencanangkan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan kosong dengan menanam sayuran.

Ide untuk meningkatkan ekonomi masyarakat itu, sebut Kapolres Madina, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (22/07/2020), dilaksanakan di lahan kosong yang berada di belakang Mako Polres Madina. Saat ini, lahan yang sebelumnya kosong itu, kini hijau dan subur.

Kemudian pada hari Selasa (21/07/2020), AKBP Horas Tua Silalahi SIK MSi, beserta pejabat utama Polres Madina mengadakan panen perdananya. “Masa pandemi Covid-19 ini kita harus perkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong. Alhamdulillah hari ini kita panen perdana," ujarnya.

AKBP Horas Tua Silalahi SIK MSi, menjelaskan ada berbagai sayuran seperti kangkung, sawi, bayam, dan kacang tanah yang siap memasuki masa panen. "Ada berbagai tanaman yang ditanam yaitu sawi manis, kangkung darat, bayam hijau dan merah, kacang tanah, ada juga cabai merah,” pungkasnya. (BS04)

Tag:Horas SilalahiKapolres Madinaketahanan panganTanam Sayuran