Sosok

Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Kota Medan Tanam Pohon Demi Masa Depan


Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Kota Medan Tanam Pohon Demi Masa Depan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kesadaran untuk menanam pohon dan menjaga lingkungan harus terus ditanamkan dalam diri masyarakat, demi masa depan umat manusia kedepannya. Oleh karenanya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat Kota Medan untuk senantiasa menanam pohon dan menjaga keasrian lingkungan.

Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri Sosialisasi Selamatkan Lingkungan di Jalan Seruwai, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (19/09/2020). Sosialisasi yang juga dirangkaikan dengan peringatan "World Clean Up Day" ditandai dengan penanaman bibit pohon mangrove yang dilakukan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Medan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon seperti ini, sebab secara pribadi menanam pohon bukan hanya untuk menyelamatkan lingkungan tetapi menjadi terapi tersendiri bagi saya," kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu, Plt Wali Kota Medan juga berpesan agar pohon yang di tanam haruslah dirawat agar memberikan manfaat bagi masyarakat. "Kalau sekedar ditanam tanpa dirawat maka tidak akan menghasilkan apa-apa, jadi harus dirawat hingga tumbuh besar agar memberikan manfaat bagi masyarakat. Ini juga yang harus kita jadikan pelajaran dalam hidup kita," ujar Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu Dewi Natadiningrat, selaku penggagas Khadijah Sharaswaty menjelaskan kegiatan ini merupakan program lanjutan dari program sadar lingkungan. "Bibit mangrove yang ditanam sebanyak 800 pokok dengan jenis Rhizophora mucronata," sebutnya. (Rel)


Tag:Akhyar NasutionBibit MangroveDewi NatadiningratKhadijah SharaswatyPemko MedanTanam Pohon