Sosok

Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Bangun Peradaban Kota Medan


Akhyar Nasution Ajak Masyarakat Bangun Peradaban Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengajak segenap komponen masyarakat untuk membangun peradaban kota. Ajakan ini disampaikannya saat mengikuti web seminar (webinar) yang digelar Prodi Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Kamis (09/07/2020).

Dari ruang command center Dinas Kominfo Medan, Akhyar mengungkapkan, untuk mencapai kesuksesan pembangunan kota lewat peradaban, dibutuhkan fasilitas pendukung di semua sektor di antaranya fasilitas bidang pendidikan, kesehatan, transportasi dan komunikasi. "Membangun kota itu adalah membangun peradaban," ucap Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (09/07/2020).

Dia menjelaskan, pembangunan pada intinya adalah bagaimana masyarakat bisa merasa senang, tenang, aman, nyaman, sejahtera. "Yang terpenting adalah menanamkan rasa memiliki Kota Medan. Dengan karakter anak Medan yang dikenal mudah berteman dan bersaudara, maka itu dapat menjadi sebuah kekuatan dan modal bersama untuk membangun Kota Medan," jelas Akhyar.

Perkembangan zaman, lanjut Akhyar, menjadi salah satu penyebab tergerusnya budaya yang selama ini tertanam di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Akhyar mengajak semua agar bangga pada identitas dan ciri khas asli yang dimiliki Kota Medan, salah satunya dialek (logat bahasa) Medan.

"Kita harus bangga dengan ciri khas yang kita punya. Sebab, itu menjadi ekspresi kebanggaan kita pada Kota Medan. Bawa itu dimanapun kita berada," ungkapnya seraya mengajak semua pihak untuk berkontribusi dan mengambil peran sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing dalam membangun ibukota provinsi Sumut ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, webinar dibuka oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Politik USU, Dr Warjio. Pihaknya mengungkapkan, tujuan digelarnya webinar tersebut untuk mendengar dan menyerap berbagai masukan. "Nantinya diharapkan dapat menjadi solusi, referensi dan acuan bersama membangun Kota Medan," pungkasnya. (BS09)


Tag:Akhyar NasutionKota MedanPemko MedanPeradaban KotaUSU