Sosok

Kapolri Tunjuk AKBP Patar Silalahi sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumut


Kapolri Tunjuk AKBP Patar Silalahi sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-AKBP Patar Marlon Hasudungan Silalahi resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Penunjukan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1233/IV/KEP/2020 tertanggal 17 April 2020 yang ditandatangani Karobinkar SDM Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

AKBP Patar sendiri yang dikonfirmasi wartawan, Senin (20/04/2020) mengaku optimis akan balik lagi bertugas di kampung halaman, di Medan. Dia mengatakan akan semaksimal mungkin menjalankan amanah dari pimpinan. "Saya memang punya harapan. Pasti optimislah balik lagi ke Medan," ungkapnya.

Sebelum balik kampung halaman, Patar diketahui sempat berkarir di sejumlah daerah di luar Sumatera, antara lain, di Polda Gorontalo dan NTT. Kemudian pada 2007, menjabat Kapolsek Limboto, Kasat Reskrim Polres Pohuwato pada tahun 2008 dan Kasat Reskrim Polres Limboto pada tahun 2009.

Selanjutnya, pada era tahun 2015, Patar dipercayakan menjabat Kasudbit III Ditreskrimum Polda NTT, Kapolres Alor pada 2017 dan Wadir Narkoba di tahun 2019. Selebihnya, sepak terjang mantan Waka Polres Tanjung Balai ini dominan di jajaran Polda Sumut dan Polrestabes (dulu Poltabes) Medan.

Asam garam sebagai polisi di Medan juga pernah dicicipinya ketika 2003 silam dengan menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsekta Medan Teladan yang kini menjadi Polsek Medan Kota. Lalu sebagai Panit 2 Idik 1 Satreskrim Poltabes juga tahun 2003, Kanit Idik 3 pada 2005, Wakasat Samapta tahun 2010 dan Kapolsek Medan Timur di tahun 2011. (BS04)


Tag:KapolriPatar SilalahiPolda SumutWadirreskrimsus Poldasu