Sosok

Imam Besar Masjid Agung As Sakinah Juara MTQ Kota Medan


Imam Besar Masjid Agung As Sakinah Juara MTQ Kota Medan
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Acungan jempol memang patut diberikan kepada Rumah Tahfidz As Sakinah Komplek Citra Garden Jl Djamin Ginting Medan. Betapa tidak, selain santrinya Muhammad Hafidz Al Ihsan juara pertama cabang Hifzil Qur'an 30 Juz MTQ Tahun 2020 Kabupaten Sergai, prestasi yang sama juga ditunjukan sang pendidik Rumah Tahfidz As Sakinah yakni Ustadz Andi Zainal. 
 
Ustadz muda yang juga Imam Besar Masjid Agung As Sakinah ini sukses menjadi yang terbaik pada MTQ Kota Medan Tahun 2020 pada cabang Tafsir Bahasa Indonesia mewakili Kecamatan Medan Denai.
 
"Alhamdulillah selain santri kita Ustadz kita juga meraih juara pertama pada MTQ Kota Medan kemarin. Ustadz Andi Zainal ini selain guru Tahfidz beliau juga Imam Besar di Masjid Agung As Sakinah," ujar Pengawas Rumah Tahfidz As Sakinah Zulkarnain didampingi pendiri Rumah Tahfidz As Sakinah H Fikri Andi Akbar dan Ketua Yayasan Rumah Tahfidz As Sakinah Wahdi Sihombing, Minggu (01/03/2020).
 
Lebih lanjut dikatakan Fikri Andi Akbar pihaknya berharap dari sentuhan pendidik seperti Ustadz Tongku Alamsyah Siregar, Ustadz  Andi Zainal dan Ustadz-ustadz lainnya Rumah Tahfidz As Sakinah akan melahirkan santri-santri penghafal Al Quran yang berprestasi.
 
"Prestasi yang diraih pendidik maupun santri di As Sakinah ini insyallah menjadi penyemangat bagi pendidik maupun santri-santri lainnya. Termasuk juga masyarakat yang anaknya ingin belajar di Rumah Tahfidz ini," ujar pria yang akrab disapa H Romi ini.
 
Terpisah, Ustadz Andi Zainal saat dikonfirmasi terkait prestasi yang diraihnya pada MTQ Tahun 2020 Kota Medan membenarkannya. Hanya saja Suami dari Fauziah dan Ayah dari Al Fatih ini bersikap merendah dan mengatakan kalau prestasi itu menjadi penyemangat dirinya untuk semakin semangat mempelajari Al Qur'an maupun mengajar Al Qur'an kepada anak didiknya. Selain guru Tahfidz di As Sakinah dan menjadi Imam Besar Masjid As Sakinah, Ustadz yang lahir tahun 1989 ini juga mengajar di Islamic Center.
 
"Pagi saya ngajar di Islamic Center dan malam mengajar di As Sakinah. Rutinitas ini sangat saya nikmati. Melihat minat anak-anak yang begitu besar menghafal Qur'an seperti menjadi energi bagi saya untuk semakin semangat menjaga hafalan," ujarnya.
 
Dijelaskan Ustadz Andi Zainal, dewasa ini minat anak-anak menghafal Al Qur'an semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak berdirinya rumah-rumah Tahfidz. Selain itu Ustadz Andi juga menyampaikan kalau tantangan yang dihadapi para penghafal Al Qur'an sikap disiplin dan juga Istiqomah terhadap hafalannya.
 
"Tentu ini kabar baik karena minta anak-anak semakin tinggi menghafal Al Qur'an. Dalam proses menghafal yang diperlukan adalah disiplin. Setelah selesai menghafal tantangannya bagaiman Istiqomah mengulang atau menjaga hafalannya," terangnya.(BS03)

Tag:Imam Besar Masjid Agung As SakinahMTQ Kota MedanMTQNjuara MTQ