Sosok

Aipda MAS Siregar, Bhabinkamtibmas Polsek Helvetia Jadikan Bercocok Tanam dan Ternak Unggas sebagai Hobi


Aipda MAS Siregar, Bhabinkamtibmas Polsek Helvetia Jadikan Bercocok Tanam dan Ternak Unggas sebagai Hobi
BERITASUMUT.COM/BS04

Aipda MAS Siregar


Beritasumut.com-Di tengah kesibukannya sebagai seorang anggota Polri, Aipda MAS Siregar memanfaatkan waktu luangnya secara positif dan insipiratif yaitu bercocok tanam dan beternak unggas di Dusun 20 Pasar 7, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Aipda Mhd Andrian Subkhairi Siregar merupakan salah satu anggota Polrestabes Medan yang bertugas di Polsek Helvetia. Sehari-hari, polisi yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas ini, bukan saja berhasil mengelola lahan yang ada untuk bercocok tanam tetapi juga mampu mengelola peternakan unggasnya.

Aipda Siregar menuturkan, dia selalu mengisi waktu luangnya untuk bercocok tanam cabai, pepaya, pohon kelapa hibrida dan beternak berbagai jenis unggas. "Alhamdullillah, saya selalu memanfaatkan waktu senggang saya untuk bercocok tanam dan ternak unggas. Dimana hasilnya nanti bisa menambah penghasilan buat saya dan keluarga," ungkapnya kepada wartawan, Senin (01/06/2020).

Siregar mengakui, kalau pekerjaan sampingan ini sudah dilakoninya sejak Tahun 2019 lalu silam. "Usaha sampingan ini saya rintis hitung-hitung sebagai menyalurkan hobi dengan memanfaatkan waktu luang yang ada," tambahnya.

Menurut Siregar, tidak lama waktu yang dipergunakannya untuk bercocok tanam dan ternak unggas. "Begitu ada waktu luang saat lepas piket atau hari libur kerja, saya langsung turun ke lokasi peternakan. Saya melihat bagaimana memberikan makanannya, membersihkan kandangnya, atau melihat apa yang kurang dari lainnya," sebutnya.

Dengan memanfaatkan tempat yang ada, Siregar mencoba menyalurkan hobinya dengan bercocok tanam dan ternak unggas yang dia pelihara. Diantaranya ayam kampung jenis Siam dan lokal, Entok, Angsa, dan budidaya Ayam Ketawa yang dilakukan mulai bulan Januari tahun 2020. "Masih tahap percobaan untuk penyesuaian iklim yang ada," jelasnya. (BS04)


Tag:Aipda MASSiregarBercocok TanamBhabinkamtibmas PolriPolsek Helvetiaswasembada panganTernak Unggas