Politik & Pemerintahan

Upacara Sumpah Jabatan, Ini Pesan Kakankemenag Tajungbalai untuk 29 ASN Baru


Upacara Sumpah Jabatan, Ini Pesan Kakankemenag Tajungbalai untuk 29 ASN Baru
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sebanyak 29 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai telah mengikuti Sumpah jabatan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H Al-Ahyu MA, di halaman depan Kemenag Tanjungbalai, pertengahan pekan ini.

Para ASN yang diambil sumpah ini merupakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara penempatan Kemenag Tanjungbalai yang lulus pada seleksi tahun 2019. Mereka semua merupakan lulusan tenaga pendidik yang akan ditempatkan pada Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Ibtidayyah Negeri.

Kakankemenag Tanjungbalai, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Sabtu (04/07/2020) mengatakan, mulai saat ini berkerjalah dengan penuh tanggung jawab serta profesional dalam memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak didik. “Walaupun kalian dari berbagai daerah harus tetap saling berkomunikasi dengan baik. Jalin keakraban satu sama lain, saling menghormati para guru-guru senior serta tidak memandang dengan sebelah mata rekan-rekan kita yang belum PNS, karena kita semua berada dalam satu tujuan yang sama yaitu membuat Kementerian Agama lebih baik untuk masa yang akan datang,” tegas Al Ahyu.

Dia mengharapkan, PNS Kemenag Kota Tanjungbalai yang baru diambil sumpah agar patuh dan taat kepada aturan-aturan yang berlaku seperti surat edaran, himbauan maupun hal-hal yang berkaitan dengan kondisi saat ini. "Pengambilan sumpah ini, tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Sebelum pelaksanaan, mereka terlebih dahulu wajib mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer," tegasnya.

Acara pengambilan sumpah turut dihadiri oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, para Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, para Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, dan Penyuluh Agama. (BS09)

Tag:ASNKakankemenag TajungbalaiSumpah Jabatan