Politik & Pemerintahan

Untuk Kepala Daerah, Mendagri Minta Segera Cairkan Anggaran Pilkada


Untuk Kepala Daerah, Mendagri Minta Segera Cairkan Anggaran Pilkada
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian tidak henti-hentinya mengingatkan para kepala daerah yang daerahnya akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) segera mencairkan anggaran pemilihan, baik untuk KPUD, Bawaslu daerah dan untuk pengamanan. Karena masih ada beberapa daerah yang belum secara penuh mencairkan anggaran.

"Kita ingin agar KPU, Bawaslu dan aparat keamanan, ini tiga komponen penting yang menyelenggarakan dan mengawasi ini bisa betul-betul gerakannya maksimal. Untuk bisa bergerak maksimal ya tidak ada yang gratis, semua harus dengan anggaran. Dengan biaya," katanya seperti dilansir dari laman kemendagri, Sabtu (11/07/2020).

"Oleh karena itu, anggaran biaya ini harus segera di penuhi. Terutama yang menjadi kewajiban kepala daerah. NPHD-nya segera cairkan," sambung Mendagri saat memberi arahan dalam acara di Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Papua yang digelar di Jayapura.

Karenanya, Mendagri menekankan paling lambat Senin pekan depan, anggaran Pilkada yang telah tertuang dalam NPHD harus dicairkan 100 persen.(BS09)


Tag:BawasluKPUMendagriPilkada