Politik & Pemerintahan

Sekdaprov Sumut Lantik Antony Sinaga dan Laksana Hasugian di Kantor Gubernur


Sekdaprov Sumut Lantik Antony Sinaga dan Laksana Hasugian di Kantor Gubernur
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut melantik dua orang pejabat administrator di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan No.30 Medan, Rabu (15/07/2020). Keduanya yakni Antony Sinaga dan Laksana Hasugian, mengisi jabatan Kepala UPT Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumut masing-masing di Gunungsitoli dan Siborong-borong.

Dalam amanat Gubernur yang disampaikan Sekdaprov Sabrina disebutkan, bahwa pengambilan sumpah jabatan adalah ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru. Baik karena mutasi horizontal seperti pergeseran setingkat maupun vertikal atau promosi ke yang lebih tinggi.

“Tentunya dalam memenuhi kebutuhan kedinasan, penyegaran serta meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) agar lebih baik lagi. Semuanya dalam rangka mewujudkan upaya peningkatan tata kelola pemerintahan yang bersih, dicintai, baik, adil dan terpercaya,” kata Sekdaprov Sabrina, dilansir dari Sumutprov.go.id, Kamis (16/07/2020).

Dijelaskannya, mutasi tersebut bukan semata karena kewenangan, tetapi juga mengacu pada evaluasi mendalam dan memperhatikan norma kepegawaian yang berlaku, dengan memperhatikan kompetensi, integritas dan aspek sumber daya manusia. “Upaya pembinaan terhadap unsur aparatur akan terus dilaksanakan. Perlu dicermati bahwa pembinaan unsur aparatur ini bukan semata tugas Gubernur ataupun Sekda, tetapi merupakan tugas utama pimpinan OPD pada tahap pembinaan awal,” jelas Sabrina.

Pada dasarnya pejabat struktural harus mampu memiliki kompetensi seperti sikap kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif serta keterampilan yang sesuai tugas pokok dan fungsi. Untuk itu kepada pejabat yang dilantik, diminta proaktif dan inovatif serta memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Sekarang kita bekerja tidak dibatasi ruang dan waktu. Untuk itu saya berharap agar saudara-saudara mampu mengimplementasikan e-Government di instansi saudara. Dan saya berharap tidak ada lagi yang gaptek (gagap teknologi),” kata Sabrina. Mengakhiri sambutan, Sekda berpesan agar kedua pejabat yang dilantik untuk bersikap inovatif, antisipatif, kreatif dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Dirinya yakin dengan pengalaman dan profesionalisme, semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan baik.

Adapun pelantikan tersebut, mengangkat Antony Sinaga sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Anak Gunungsitoli Dinas Sosial Sumut dan Laksana Hasugian sebagai Kepala UPT Pelayanan Sosial Anak dan Lansia Siborong-borong Taput Dinas Sosial Sumut. (BS09)


Tag:Antony SinagaLaksana HasugianPelantikan PejabatPemprov SumutSekdaprov Sumut