Politik & Pemerintahan

Pemko dan KPPN Medan 1 Gelar FGD Terkait DAK Fisik TA 2020


Pemko dan KPPN Medan 1 Gelar FGD Terkait DAK Fisik TA 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengikuti video conference Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2020, yang digelar oleh KPPN Medan 1, di ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Kamis (06/08/2020).

Pemko diwakili Kepala BPKAD Kota Medan, Drs Tengku Ahmad Sofyan, dalam vidcon yang juga diikuti Kepala KPPN Medan 1, Ria Hot Juanita Simbolon dan beberapa OPD terkait, membahas penyerapan DAK Fisik tahap 1 yang telah disalurkan serta mekanisme penyaluran DAK Fisik untuk tahap 2.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPKAD Kota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (06/08/2020) mengatakan bahwa Pemko Medan sudah menerima DAK Fisik tahap 1. Oleh sebab itu, Drs Tengku Ahmad Sofyan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah menerima DAK tersebut agar segera melakukan penyerapan anggaran.

"Kepada OPD yang sudah mendapatkan DAK Fisik tahap 1 segera lakukan serapan anggaran agar DAK Fisik untuk tahap 2 dapat segera diajukan," pesannya. Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK-Fisik) ini sendiri merupakan dana yang dialokasikan dalam APBN kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional. (BS09)


Tag:DAK FisikKPPN Medan1Pemko MedanWalikota Medan