Politik & Pemerintahan

KADIN Sumut Bersama Pemprov Bentuk Komite Advokasi Daerah di Sumatera Utara


KADIN Sumut Bersama Pemprov Bentuk Komite Advokasi Daerah di Sumatera Utara
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com-Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara (Sumut) bersama Pemerintah Provinsi Sumut membentuk Komite Advokasi Daerah (KAD). Komite ini dibentuk, atas supervisi dari Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam upaya meningkatkan pencegahan tindak pidana korupsi di Sumatera Utara.

“Melalui KAD ini diharapkan pemerintah daerah dan pengusaha menyelesaikan bersama kendala yang dihadapi dalam penciptaan lingkungan bisnis yang berintegritas. Serta mencari solusi untuk kendala-kendala dalam menjaga iklim investasi di daerah,” kata Ketua Umum KADIN Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara, usai bertemu dan berdikusi dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di kediaman Gubernur, Senin (29/06/2020).

"Dengan melibatkan para pelaku usaha, diharapkan kita bisa sekaligus mewujudkan iklim bisnis yang profesional berintegritas di Sumatra Utara" sambung Ivan.

Dalam struktur Komite Advokasi Daerah tersebut, Gubsu dan Ketua Umum Kadin Sumut adalah sebagai Pembina. Sedangkan Kepengurusan KAD diketuai Santri Azhar Sinaga yang kepengurusannya terdiri dari para pelaku usaha dan asosiasi di bawah Kadin, bersama unsur pemerintah daerah dan kalangan akademisi. (BS06)


Tag:Ivan IskandarBatubaraKAD SumutKadin SumutKomite AdvokasiDaerahPemprov Sumut