Politik & Pemerintahan

JADI Sumut dan AIPI Sebut Kota Medan Siap Melaksanakan Pilkada 2020


JADI Sumut dan AIPI Sebut Kota Medan Siap Melaksanakan Pilkada 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Meski sedang berada di situasi pandemi Covid-19, Kota Medan tetap siap untuk melaksanakan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kesiapan ini disampaikan Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Medan, Drs Lilik MAP, mewakili Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi sekaligus menjadi narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sumatera Utara dan Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (22/07/2020).

Webinar yang mengangkat tema "Pilkada di tengah Covid-19, mungkinkah ditunda lagi?" ini menghadirkan sejumlah narasumber lainya diantaranya Ir H Soekirman (Bupati Serdang Bedagai), Dr Muryanto Amin SSos MSi (Ketua AIPI Medan), Fegie Y Wattimena ST MKom (Dekan FST UOG Papua), Dr Nur Hidayat Sardini (Ketua AIPI Semarang), dan Yenni Chairiah Rambe SH (JADI Sumatera Utara).

Dalam webinar tersebut, Lilik mengatakan Kota Medan siap untuk melaksanakan pilkada tahun ini, dimana saat ini sudah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

"Saat ini kita memasuki tahapan coklit, sebelum diturunkan kelapangan, seluruh petugas PPDP sudah melakukan Rapid Test dan dilengkapi dengan alat pelindung diri lengkap pada saat melakukan pendataan kerumah-rumah warga guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," tandas Lilik. (BS09)


Tag:AIPI MedanJADI SumutPemko MedanPilkada 2020