Politik & Pemerintahan

Hari Ini Empat Pejabat Eselon II Pemko Medan Dilantik


Hari Ini Empat Pejabat Eselon II Pemko Medan Dilantik
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengambil sumpah dan melantik empat pejabat Eselon II di lingkungan Pemko Medan, Jumat (03/07/2020). Keempat pejabat Eselon II yang dilantik di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan itu adalah Drs Syarifuddin Irsan Dongoran MSi, menjadi Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulfansyah Ali Saputra ST MEng menjadi Kepala Dinas PU Kota Medan, Parlindungan SSos MAP menjadi Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan, dan Adlan SPd MM, menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

Saat melantik 4 pejabat tersebut, Akhyar Nasution berpesan kepada para ASN untuk bekerja dengan cita-cita dan ilmu pengetahuan, agar prosesnya berjalan efektif dan efisien serta berhasil secara optimal. “Hari ini secara resmi saya melantik saudara dalam jabatan yang baru di Pemerintah Kota Medan. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga allah SWT, Tuhan yang Maha Esa bersama kita,” ucap Akhyar, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Jumat (03/07/2020).

Akhyar mengatakan, tantangan penyelenggaraan pemerintahan daerah sangat kompleks, terlebih pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Oleh sebab itu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dituntut lebih inovatif dan kreatif agar pelayanan kepada masyarakat tetap prima. “Saya berharap saudara mampu menunjukkan kapasitas diri sebagai seorang abdi negara yang melayani masyarakat. Mendukung percepatan pembangunan kota dengan memberikan sentuhan inovasi dalam pelayanan. Memangkas jalur birokrasi yang berbelit, serta tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap nyaman mengurus keperluannya,” pesannya.

Dia memercayai, keempat pejabat yang dilantik ini mampu menjawab tantangan dan persoalan di kota Medan. Kendati demikian, Akhyar tetap berpesan Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan tugas bukan karena kebiasaan, namun tetap proaktif dalam melakukan kontrol pada setiap pekerjaan. Kepada Dinas Pendidikan, Akhyar mengharapkan, agar segera menemukan metode pengajaran di masa pandemi ini.

Sedangkan Dinas Perindustrian, menurut Akhyar, banyak yang dikerjakan, di antaranya melakukan recovery ekonomi yang saat ini diterpa dampak pandemi. Begitu juga dengan Staf Ahli Bidang Ekonomi, diharapkan dapat memberikan masukan ke seluruh jajaran Pemko Medan, terutama berkaitan dengan pemulihan perekonomian. “Selain itu, jaga hubungan dengan semua pihak baik luar maupun dalam. Kita ciptakan kerja yang kondusif sehingga hasil kerja lebih optimal,” sebut Akhyar.

Plt Wali Kota Medan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah mengikuti seleksi. Menurutnya, keikutsertaan para ASN dalam seleksi ini juga merupakan kontribusi pada Pemko Medan. Bagi yang belum berhasil, Akhyar berharap, agar mereka tidak patah dan semangat terus berusaha. "Saya selaku Plt Wali Kota Medan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk seluruh ASN Pemko Medan untuk mengikuti seleksi secara bersama, namun ada saatnya memang saya harus memilih. Inilah hasil yang maksimal,” tandasnya. (BS09)


Tag:Akhyar NasutionPelantikan PejabatPemko Medan