Politik & Pemerintahan

Bersama USAID Iuwash, Kadis Kominfo Kota Medan Bahas Aplikasi Medan Rumah Kita


Bersama USAID Iuwash, Kadis Kominfo Kota Medan Bahas Aplikasi Medan Rumah Kita
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval SSTP MAP memaparkan update dari aplikasi pengaduan Medan Rumah Kita (MRK) dalam virtual meeting yang diselenggarakan oleh USAID Iuwash dari Kantor Dinas Kominfo Kota Medan, Kamis (25/062020). Paparan ini disampaikan Zain Noval saat menjadi narasumber virtual meeting tentang sanitasi dan layanan kebersihan kepada masyarakat.

Dalam virtual meeting tersebut, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (25/062020), Zain Noval menjelaskan bahwa Pemko Medan memiliki layanan pengaduan MRK yang telah terintegrasi dengan SP4N LAPOR yang dikelola oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PANRB, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman.

Layanan pengaduan yang telah dibangun sejak tahun 2016 silam ini, sebut Zain, semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduanya. "Karena MRK dan SP4N LAPOR sudah terintegrasi maka masyarakat dapat menyampaikan pengaduanya di dua aplikasi tersebut," jelas Zain Noval.

Aplikasi Medan Rumah Kita (MRK) ini, lanjut Zain Noval, sangat mudah untuk dipergunakan. Masyarakat hanya perlu mendownload aplikasi MRK tersebut melalui android setelah itu melakukan registrasi dan menyampaikan laporanya.

"Jadi aplikasi ini sangat mudah untuk dipergunakan oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat menyampaikan aduan, saran ataupun masukan kepada Pemko Medan. Aduan, saran ataupun masukan tersebut akan disampaikan ke OPD terkait untuk segera direspon dan di tindak lanjuti," paparnya.

"Dengan adanya aplikasi MRK ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat karena tidak ada lagi jarak antara pemerintah dan masyarakat," pungkasnya. (BS09)

Tag:Kadis KominfoKota MedanMedan RumahkitaUSAID IUWASH