Politik & Pemerintahan

Wabup Tobasa Hulman Sitorus Berbagi Sembako untuk Guru dan Pegawai Honorer Siantar Narumonda


Wabup Tobasa Hulman Sitorus Berbagi Sembako untuk Guru dan Pegawai Honorer Siantar Narumonda
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com"Wakil Bupati Toba Samosir Ir Hulman Sitorus MM, membagikan paket bantuan sembako untuk Guru dan Tenaga Honorer Dinas Pendidikan khusus tingkat SMP, serta Pegawai Honor Kantor Camat Siantar Narumonda. Sebanyak 18 Guru dan Pegawai Honorer menerima paket bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Toba yang digelar di halaman SMP Negeri I Siantar Narumonda, akhir April lalu.

Wabup Hulman Sitorus menyerahkan bantuan didampingi Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Sekdis Kesehatan Siti Nuraya Sirait, Sekdis Kominfo Jerlin Sitorus, Camat Siantar Narumonda Evenndy Marpaung, Kabid Statistik dan Persandian Kominfo Rudi Manik, Ka UPTD Siantar Narumonda Poltak Barita Uli, Ka SMPN 1 Siantar Narumonda Dahlia Manurung dan Kepala SMPN 2 Satu Atap Sitorang Jae Edward Sitorus.

Dilansir dari Tobasamosirkab.go.id, Minggu (03/05/2020), Hulman Sitorus mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepada guru dan aparat pemerintah agàr tetap melaksanakan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Tetap waspada, walaupun masyarakat Toba tidak ada terpapar Covid-19, tetap ikuti anjuran pemerintah. Gunakan masker, cuci tangan pake sabun di air mengalir, jaga jarak dan kalau ada orang luar masuk Toba harus diisolasi mandiri selama 14 hari tidak ada terkecuali,” ungkap Wakil Bupati Tobasa.

Hal yang paling disoroti Wabup Hulman adalah penggunaan waktu walaupun ditengah pandemi covid-19, tanggungjawab Orangtua, guru, sekolah dan Pemerintah dalam menjalankan proses belajar mengajar siswa selama di rumah. "Pendidikan menjadi investasi yang sangat berharga bagi anak-anak saat ini dan menjadi bekal mereka untuk meraih kesuksesan di hari mendatang. Waktu tidak bisa diputar kembali, mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan dengan memberikan tanggungjawab sebagai guru, Orangtua, sekolah dan pemerintah dalam pendidikan siswa,” pesannya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Tobasa Lalo Simanjuntak meminta agar guru dan pegawai honor tetap semangat walaupun pada kondisi yang memprihatinkan saat pandemi Covid-19 menyerang dunia. "Tetap semangat dan ini merupakan perhatian Pemkab Toba meringankan beban hidup Bapak/Ibu. Sembako yang diberikan berupa beras 10 kg, telur bebek 1 papan, minyak makan 1 kg dan gula pasir 1 kg, mudah mudahan bermamfaat dan Tuhan memberkati,” harapnya. (BS09)


Tag:COVID 19COVID-19Hulman SitorussembakoToba SamosirWabup Tobasa