Rabu, 22 November 2017
pilkada beritasumut.com

Ust Somad: Semoga Cak Imin Next Presiden, Eh Wapres Ya?

Rabu, 15 November 2017 00:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Penceramah kondang Ust Abdul Somad mengajak para santri untuk selalu mendoakan hal baik untuk kemajuan Indonesia. Menurutnya, santri memiliki keistimewaan dan diyakini lebih mudah dikalbukan doanya.
 
“Santri itu doanya makbul, karena mereka orang yang berjihad. Sedang berjuang mendalami ilmu agama,” ujarnya saat menyampaikan tausiyah di hadapan para santri, di halaman Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti di Salo, Kampar, Riau, Selasa (14/7/2017).
 
Somad mengatakan, pemerintah saat ini sangat mengapesiasi peran santri dalam ikut serta membangun Indonesia dengan menetapkan hari santri yang jatuh pada 22 Oktober. “Kalau ada yang tanya siapa yang perjuangkan hari santri itu yang tadi sambutan, panglima santri itu (cak Imin),” tukasnya.
 
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu cak Imin mendapat mandat dari para kiai di Jawa Timur dengan dinobatkan sebagai Panglima Santri Nusantara saat menghadiri acara Heroik Santri yang digelar di Taman Budaya Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.
 
Lebih lanjut, Somad mengajak para hadirin untuk mendoakan agar Indonesia ke depan akan lebih baik. Terlebih, jika santri memiliki peran lebih besar dalam membantu kemajuan negara ini. “Oleh karena itu, mari kita doakan cak Imin jadi Presiden,” sembari tersenyum kecil.
 
Nampaknya, ia sengaja merubah ajakan doanya untuk cak Imin menjadi Presiden. Pasalnya, ia sempat memperhatikan sebuah baliho yang memuat foto cak Imin di sepanjang jalan menuju lokasi acara. “Tadi waktu di jalan saya lihat baliho besar, ada tulisan “cak Imin next Presiden”. Eh salah ya, Wapres ya?. Marinkita doakan yang terbaik untuk bangsa ini,” tambahnya, disambut sahutan ‘amin’ para hadirin.
 
Cak Imin sendiri ikut menghadiri acara tersebut disela-sela kunjungannya didampingi anggota DPR RI, Lukman Edy, yang juga bakal calon gubernur Riau, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah, dan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution.
 
Dalam kesempatan sebelumnya, Cak Imin menyampaikan caramah kebangsaan tentang 4 pilar kebangsaan di hadapan ribuan masyarakat dan santri di Pesantren Islamic Center Al Hidayah. Setelah menyampaikan orasi ilmiahnya di kampus Univeraitas Islam Negeri Sultan Syarid Kasim (UIN Suska Riau). (Rel)
T#g:Presiden
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Doa Bersama Pelepasan Personil Pengamanan

    Beritasumut.com-Dirpamobvit Polda Sumut Kombes Pol Heri Subansaury melepas Wadir Ditpamobvit Polda Sumut dirangkaian dengan kegiatan doa bersama pe

  • 12 jam lalu

    Presiden Jokowi Hadiri Annual Consultation ke-12 RI-Malaysia

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (22/11/2017) bertolak ke Kuching, Malaysia dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 d

  • kemarin

    Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tinjau Simulasi Kirab Pernikahan Putri Presiden di Medan

    Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri meninjau pelaksanaan simulasi atau gladi kirab b

  • kemarin

    Erry Nuradi Beri Nasehat Sebagai Patuan Raja Parlindungan Siregar Kepada Kahiyang Ayu

    Beritasumut.com-Setelah dipersunting Bobby Nasution sebagai istri, akhirnya Kahiyang Ayu telah resmi dinobatkan sebagai boru Siregar melalui sidang

  • 2 hari lalu

    Pasukan Pengamanan Pernikahan Putri Presiden RI Digelar Polda Sumut

    Beritasumut.com-Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan pesta pernikahan putri putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasu

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.