Politik & Pemerintahan

Pemko Medan Dukung Percepatan Pembangunan Jalan Tol Medan - Binjai


Pemko Medan Dukung Percepatan Pembangunan Jalan Tol Medan - Binjai
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyatakan siap mendukung percepatan pembangunan Jalan Tol Medan - Binjai, sehingga dapat semakin mengurangi kemacetan di Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, saat mengikuti video confrence bersama dengan Kantor Staf Presiden (KSP) melalui ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (23/04/2020).

"Kami siap mendukung percepatan pembangunan jalan tol Medan-Binjai. Saya tetap optimis Oktober ataupun November tahun ini, jalan tol Medan-Binjai sudah dapat di oprasikan," kata Plt Wali Kota Medan dalam vidcom yang dipimpin oleh Plt Deputi I KSP, Laksda TNI, Ir Leonardi MSc.

Dalam vidcom yang juga diikuti sejumlah intansi terkait lainnya, Plt Wali Kota Medan juga meminta adanya penambahan Exit Tol di Medan Marelan. Sebab tanpa adanya exit tol ini, maka kemacetan di Medan Marelan tidak terurai secara optimal.

"Kami meminta penambahan exit tol Medan Marelan yang sisi timur. Ini sangat penting guna menambah kapasitas jalan tol tersebut. Karena itu, kami akan kembali menyurati Dirjen Binamarga," tegas Plt Wali Kota Medan.

Selain membahas mengenai percepatan pembangunan jalan tol Medan-Binjai, dalam vidcom ini juga dibahas mengenai lanjutan pembangunan jalan tol lainnya di Sumatera Utara. (BS09)


Tag:Akhyar NasutionPembangunan TolPemko MedanTol MedanBinjai