Politik & Pemerintahan

Kakankemenag Langkat Ambil Sumpah Jabatan dari 113 PNS


Kakankemenag Langkat Ambil Sumpah Jabatan dari 113 PNS
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kakankemenag (Kepala Kantor Kementerian Agama) Kabupaten Langkat H Zulfan Effendi SAg MSi, memimpin jalannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PNS di halaman Kantor Kemenag Langkat, pertengahan pekan ini.

Pengambilan Sumpah Jabatan PNS dilaksanakan dengan menjalankan Protokol dan SOP Kesehatan dalam Penanggulangan Penyebaran Pandemi Covid-19. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ka. Tata Usaha Kemenag Langkat, seluruh Kasi Kemenag Langkat, Koordinator Kepegawaian dan Para Tamu Undangan.

Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Effendi SAg MSi, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Sabtu (30/05/2020) mengatakan, sebanyak 113 orang PNS yang diambil sumpah/janjinya yang terdiri dari 3 Sesi. "Antara lain Sesi I tingkat MIN berjumlah 34 orang, Sesi II tingkat MTsN berjumlah 46 orang dan Sesi III tingkat MAN berjumlah 33 orang," ujarnya.

Dalam amanatnya, Kakan Kemenag Langkat berpesan kepada 113 PNS, agar sumpah/janji yang telah diucapkan tadi bukan sekedar ucapan semata melainkan harus diimplementasikan dan dilaksanakan dengan disiplin, taat peraturan pemerintah, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. "PNS Kemenag wajib menjunjung tinggi 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama RI sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai PNS terutama sebagai Guru di Madrasah," pesannya.

Menutup arahannya, Kakan Kemenag Langkat mengajak seluruh peserta yang hadir agar selalu menjaga kebersihan, tetap gunakan Masker saat keluar rumah dan juga agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Perbanyak ibadah dan semoga kita, keluarga kita semua diberikan perlindungan dan dijauhkan dari Pandemi Covid-19 ini," tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan PNS dan ucapan selamat dari Kakan Kemenag Langkat kepada 113 PNS yang di sumpah. (BS09)


Tag:ASNKakankemenag LangkatPNS LangkatPelantikanSumpah Jabatan