Politik & Pemerintahan

DPP PAN Angkat Kader dari Partai Lain untuk Pilkada, Pengurus DPD PAN Labura Mengundurkan Diri


DPP PAN Angkat Kader dari Partai Lain untuk Pilkada, Pengurus DPD PAN Labura Mengundurkan Diri
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Beberapa petinggi DPD PAN Labuhanbatu Utara secara terbuka menyatakan mengundurkan diri. Penyebabnya karena DPP PAN lebih memilih kader partai lain untuk diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Dalam video berdurasi 02 menit 22 detik yang telah viral tersebut, Wiratmo Sukito yang merupakan Wakil Ketua DPD PAN Labura, H Abdul Hadi, Bendahara DPD PAN Labura, dan Mora Tua Munthe, Ketua Ketua DPC PAN Aek Natas memilih mengundurkan diri dari kepengurusan dan sebagai kader partai berlambang matahari tersebut, pada Minggu (07/06/2020).

Wiratmo, melalui siaran persnya, Senin (08/06/2020) mengatakan bahwa ada kader PAN yang loyalitas dan kualitasnya tidak diragukan lagi. "Beliau adalah Aripay Tambunan. Sejak jauh hari beliau telah mengemukakan niat baiknya untuk maju di Pilkada 2020 dan memperbaiki Labura," ungkapnya.

Wiratmo menambahkan, keputusan DPP ini disinyalirnya berkaitan dengan kongres PAN yang diadakan di Kendari lalu. “Kami menganggap hal ini bisa terjadi karena ada sentimen pribadi Ketua DPP PAN terhadap saudaraku Aripay Tambunan,” tambahnya.

Untuk itu, Wiratmo meminta DPP PAN harus meninjau ulang keputusannya terkait dukungan di Pemilu Kepala Daerah Labuhanbatu Utara. “Atau akan lebih banyak yang akan meninggalkan partai PAN di Labura. Karena seperti tidak ada gunanya mengabdi di partai, sementara saat Pilkada DPP malah mengusung kader partai lain,” tandasnya.

Sebelumnya, DPP PAN melalui surat bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/057/VI/2020 memberi dukungan dan mengusung Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura pada Pilkada 2020. (Rel)


Tag:Fraksi PANlabuhanbatu utaraPAN LaburaPemilu 2020Pilkada Serentak