Peristiwa

Warga Pasar 7 Tembung Kurban 2 Ekor Sapi


Warga Pasar 7 Tembung Kurban 2 Ekor Sapi
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Pelaksanaan ibadah Idul Adha tidak hanya sedikit berbeda di masa pandemi Covid - 19 ini. Namun, pola pembagian kurban yang dilakukan oleh warga Pasar 7 Beringin, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang juga sedikit berbeda. Para warga yang melakukan kurban 2 ekor sapi, dan 2 ekor kambing tetap mengikuti protokol kesehatan yakni selalu jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Sehingga pembagian daging kurban untuk wartawan Kota Medan menjadi berkah.

"Sebagian daging kurban yang sudah dibungkus ini ada untuk wartawan yang mempunyai kontribusi dalam menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan, " ucap Panita Pelaksanaan Kurban Pasar 7 Beringin, Desa Tembung Alwin Rozi Lubis kepada wartawan, Jumat (31/07/2020).

Lubis mengaku, kegiatan pemotongan sapi pada Idul Adha ini rencananya dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar. Namun ada sesuatu hal yang penting orang nomor satu di Polda Sumut ini berhalangan hadir.

Tentunya warga Pasar 7 tetap antusias mensukseskan kegiatan pemotongan sapi di Pasar 7, Gang Pisang, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Lubis berharap, kepada warga yang ada di Tembung dan di tempat lainnya terus mematuhi aturan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, gunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dan selalu berdoa. "Sehingga warga juga ikut terlibat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid - 19), " paparnya.

Ditambahkan Lubis, selain daging kurban dibagikan kepada wartawan, ada juga daging kurban itu dibagikan kepada warga kurang mampu sekitarnya terdampak virus corona (Covid - 19). "Kegiatan kurban daging sapi setiap tahun dilakukan di Pasar 7 Beringin, Gang Pisang, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan ini, " tandasnya.(BS06)


Tag:IduladhaKurban