Peristiwa

Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya Jalan Bunga Rampai, Medan Tuntungan


Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya Jalan Bunga Rampai, Medan Tuntungan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Sesosok mayat perempuan dalam kondisi tidak bernyawa ditemukan warga tergantung di kediamannya Jalan Bunga Rampai VII, Lingkungan IV, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Tak ayal, peristiwa tragis yang terjadi pada Senin (14/09/2020) sekitar pukul 15.00 WIB sore itu sontak membuat warga geger dan heboh. Wanita itu diketahui bernama Havalina Boru Damanik (31) warga Jalan Bunga Rampai VII, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan. Sehari-hari, korban diketahui sebagai ibu rumah tangga, dugaan sementara, kasus temuan mayat wanita tergantung di rumah ini bermotif bunuh diri.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Selasa (15/09/2020 mengatakan, mengetahui informasi tersebut, petugas meluncur ke TKP. "Ditemukan seorang mayat wanita gantung diri Jalan Bunga Rampai VII. Sesampainya di TKP, petugas melaksanakan olah TKP dan Introgasi saksi-saksi," ujarnya.

Menurut keterangan saksi Rolan Baru Manullang, bahwa dia mendapatkan info dari anak korban Rialen Sionita Boru Saragih (6), datang ke rumahnya. "Anaknya mengatakan, 'Bibi dibuatnya (Red:korban) tali di lehernya'," ujar saksi.

Mendapat info tersebut, saksi Rolan langsung pergi ke rumah korban dan melihat dari kaca nako jendela samping rumah korban. Ternyata benar korban Havalina Boru Damanik sudah tersungkur di lantai dengan tali tergantung di leher korban. Selanjutnya saksi Rolan memanggil tetangganya dan menghubungi Kepling IV Simon Ginting, memberitahu atas kejadian tersebut.

"Petugas kemudian menghubungi Unit Inafis Polrestabes Medan selanjutnya melakukan olah TKP. Kemudian hasil olah TKP, bahwasanya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban dan diduga korban meninggal dikarenakan gantung diri. Dari lokasi, petugas menyita barang bukti sebuah tali nilon warna hijau," sambung Kapolsek.

Selain itu, pihak keluarga dalam hal ini adik kandung suami korban telah membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan otopsi. "Murni Gantung diri korban mengakhiri hidupnya," tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia ini. (BS04)


Tag:Bunuh DiriJalan BungaRampaiKriminalMedan TuntunganPolsek DelituaWanita Tewas