Peristiwa

Wabup Toba Minta PPDI Ambil Peran Hadapi Peluang dan Tantangan, Terutama di Bidang Pariwisata


Wabup Toba Minta PPDI Ambil Peran Hadapi Peluang dan Tantangan, Terutama di Bidang Pariwisata
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Toba Hulman Sitorus menghadiri acara pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kecamatan Balige yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, pertengahan pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Wabup meminta kepada para PPDI untuk mengambil peran menghadapi peluang, dan tantangan sehingga dapat mengemban tanggungjawab yang lebih besar. “Peluang dan tantangan kedepan sangat besar sekali, terutama bidang pariwisata jadi ambil andil dan tanggungjawab sehingga begitu peran itu tiba kita sudah siap,” ujarnya dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (20/09/2020).

Dijelaskannya PPDI adalah alat bukan tujuan sehingga PPDI perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Dalam kesempatan itu Wabup Hulman Sitorus menyematkan pin secara simbolis kepada pengurus yang akan dikukuhkan

Sementara itu, Herol Lumban Tobing mewakili pengurus yang baru dilantik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Pemkab Toba, dan dengan dikukuhkan PPDI Kecamatan Balige sinergi Pemerintahan Desa sampai Pemerintah Pusat semakin baik sehingga peran PPDI dapat memberikan yang terbaik untuk Desa, dan terutama untuk Negara Republik Indonesia.

Dalam rangkaian acara itu juga diadakan paparan dari HKBP AIDS Ministry, BPJS Toba, Program Kerja Satu Periode Kedepan oleh Dinas PMD-PA Kabupaten Toba dan PPDI Kabupaten Toba, dan perkenalan dan silaturahmi seluruh anggota PPDI Kecamatan Balige dengan PPDI Kabupaten Toba.Turut hadir dalam acara itu Kadis PMD&PA Henry Silalahi Camat Balige Pantun Pardede Ketua PPDI Kabupaten Toba Jerry Sibuea dan beberapa utusan Kecamatan se-Kabupaten Toba.(BS09)


Tag:danau tobaDesaPPDItoba