Peristiwa

Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Polres Madina Amankan 9 Pelaku Kerusuhan dan Pembakar Kendaraan


Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Polres Madina Amankan 9 Pelaku Kerusuhan dan Pembakar Kendaraan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pasca Kerusuhan yang terjadi pada Selasa (30/06/2020) lalu, warga Desa Mompang Julu, Mandailing Natal, Sumut sempat kembali memblokir jalan usai unjuk rasa berujung ricuh beberapa hari lalu. Polisi menyebutkan, saat ini situasi sudah aman dan kondusif. Kendaraan bermotor juga melintas tanpa hambatan.

“Saat ini situasi sudah aman dan kondusif. Aktivitas berjalan seperti biasa, arus lalu lintas ramai lancar,” kata Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi SIK SH, melalui Danyon C, Kompol Buala Zega SH MH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (04/07/2020).

Informasi diperoleh, saat ini ke-9 terduga pelaku kerusuhan dan pembakaran pada saat aksi unjuk rasa juga tengah menjalani pemeriksaan di Polres Madina (Mandailing Natal) untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, dalam penangkapan terhadap 9 pelaku kerusuhan ini, sampai melibatkan sebanyak 1 Satuan Setingkat Pleton (SST) yang terdiri dari Personel Brimob, Reserse Polres Madina, Intel Brimob dan Jatanras Polda Sumut.

Kendati demikian, 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Satuan Brimob Polda Sumut masih disiagakan di Mapolres Madina. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan atau kerusuhan lanjutan. “Sebagai langkah pencegahan dan antisipasi, personel Brimob Polda Sumut gabungan Polres terdekat, tetap siaga dengan menggelar apel bersama di Mapolres Madina,” pungkasnya. (BS04)


Tag:Brimob PoldasuMandailing NatalPolda SumutPolres madinaUnjuk Rasa