Peristiwa

Tiga Pilar Muspika Kecamatan Medan Baru Razia Masker, Seorang Pemuda Dapat Sanksi Push - Up


Tiga Pilar Muspika Kecamatan Medan Baru Razia Masker, Seorang Pemuda Dapat Sanksi Push - Up
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Unsur tiga pilar terdiri dari personil Polsek Medan Baru, petugas Koramil 05/MB dan dari anggota Sat Pol PP Pemko Medan melaksanakan pendipsilinan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Penerapan AKB ini dilakukan dengan mendisiplinkan masyarakat untuk menggunakan masker melalui razia besar-besaran di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Dengan menurunkan sebanyak ratusan personil gabungan, mengendarai kendaraan dinas dan berjalan kaki para petugas berkeliling menyambangi lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat. Seperti halnya di seputaran Plaza Ramayana Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

Semua instansi yang ada di sini sudah lengkap. Sesuai dengan aturan semula terpaksa melaksanakan tugasnya dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid - 19) di Kota Medan.

Kabid Penertiban Satpol PP Kota Medan Reyes Sihombing didampingi Kasi Razia J Tamba kepada wartawan, Selasa (08/09/2020) di Jalan Iskandar Muda mengatakan, kegiatan Razia ini untuk mengulangi lagi kepada warga terus menggunakan masker di luar rumah dan mematuhi aturan protokoler kesehatan. Sehingga warga peran aktif untuk sama - sama melawan penyebaran virus corona tersebut.

Dia mengakui tingkat disiplin warga untuk menggunakan masker semakin baik meski ada juga warga yang lupa memakai masker di tempat keramaian. Tentunya bagi warga yang tidak memakai masker mendapatkan sanksi push - up dan lainnya. "Untuk hari ini ada warga yang tidak memakai masker mendapatkan sanksi push - up di depan parkir Plaza Ramayana Medan, " tambahnya.

Karena itu, setiap warga wajib menggunakan masker. "Jangan ditegur dulu oleh petugas baru warga sibuk mengunakan masker, " paparnya.

Sementara itu Lurah Babura, Kecamatan Medan Baru Zukri, menambahkan, pihak kelurahan turut serta membantu peran TNI - Polri yang terus mendisiplinkan warga untuk wajib menggunakan masker "Saya harap warga tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari tempat keramaian, " tandasnya.(BS06)


Tag:Protokol KesehatanRazia Masker