Peristiwa

Terinspirasi dari Program "Ayo Tengok Tetangga", IRT Berbagi Nasi Kotak untuk Abang Becak, Pemulung dan Pedagang di Helvetia


Terinspirasi dari Program "Ayo Tengok Tetangga", IRT Berbagi Nasi Kotak untuk Abang Becak, Pemulung dan Pedagang di Helvetia
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Terinspirasi dari program "Ayo Tengok Tetangga", seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) melakukan kegiatan sosial dengan berbagi nasi kotak di lingkungannya. Nasi kotak ini dibagikan kepada abang becak, pedagang keliling, hingga pemulung yang melintasi di Jalan Cempaka dan Gatot Subroto Medan, Minggu (28/06/2020).

Dirinya mengaku, donasi ratusan nasi kotak ini berasal dari salah satu IRT bernama Juarnita Chan, yang khusus datang ke rumahnya untuk memberikan donasi nasi kotak tersebut ditemani oleh anaknya. "Assalamualaikum, saya Juarnita Chan, ingin berbagi dengan program 'Ayok Tengok Tetangga'. Saya tersentuh untuk ikut berbagi, maka saya mengantarkan sebanyak 100 nasi kotak. Mudah-mudahan bisa membantu para tetangga kita yang kekurangan," ujarnya.

Dia juga berharap, di lain waktu dapat terus berbagi bersama para IRT lainnya. "Mari ibu-ibu yang mungkin punya rezeki lebih, kita bergabung bersama dalam program ini," ajaknya. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Cempaka, Kelurahan Tanjung Gusta Pasar 2, Kelurahan Cinta Damai dan Jalan Gatot Subroto Medan.

IRT tersebut juga meminta kepada warga yang dijumpainya ikut memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, dengan cara selalu mematuhi aturan pemerintah untuk selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari tempat keramaian, tetap di rumah dan selalu berdoa.

"Adapun nasi kotak yang dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebanyak 250 kotak termasuk donasi dari yang lainnya. Bantuan diberikan kepada warga kurang mampu terdampak virus corona (Covid-19) di Kota Medan," pungkasnya. (BS04)

Tag:Ayo TengokTetanggaCOVID 19COVID-19IRTNasi BungkusPolsek Helvetia