Peristiwa

Terekam CCTV, Maling Burung Murai Batu Ditangkap Polisi


Terekam CCTV, Maling Burung Murai Batu Ditangkap Polisi
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Polsek Deli Tua menangkap seorang pelaku pencurian Burung Murai Batu di Jalan Karya Tani, Gang Poli Medan.

Pelaku yang ditangkap itu bernama Amin alias Kompeng (42) warga Jalan Karya Tani, Gang Famili, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

"Pelaku ditangkap dari rekaman CCTV dan laporan korban Arif Kurniawan warga Komplek Citra Wisata Blok X - 2A Jalan Karya Wisata Medan," ucap Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Senin (21/09/2020).

Disebutkannya, kejadiannya pada hari Jumat tanggal 11 September 2020 sekira Pukul 06.30 WIB, pembantu rumah Arif Kurniawan bersih-bersih rumah dan terkejut melihat sarang Burung Murai Batu yang digantung di teras rumah sudah terjatuh ke bawah.

Dan posisi kandang burung terbuka dan Burung Murai di dalam kandang sudah tidak ada lagi dan oleh pembantu memberitahukan kejadian itu kepada Arif Kurniawan. Selanjutnya, Arif Kurniawan memberitahukan kejadian itu ke Polsek Delitua.

Mendapat Info itu piket Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Martua Manik,SH MH, Panit Luar Ipda Elia Karo-karo langsung meluncur ke TKP untuk melakukan olah TKP.

Selanjutnya, berdasarkan hasil cek TKP dan rekaman CCTV rumah korban serta penyelidikan Unit Reskrim Delta, bahwa diduga keras pelaku yang melakukan pencurian burung di rumah korban adalah tersangka Amin alias Kompeng. Kemudian pada hari Minggu tanggal 20 September 2020 Sekira Pukul 18.00 WIB diterima Informasi keberadaan pelaku di bangunan Metroling Jalan Karya Tani, Gang Poli.

Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Delta Iptu Martua Manik, SH MH dan Panit Luar Ipda Elia Karo-karo langsung meluncur ke TKP yang dimaksud dan tembus pandang dengan pelaku. Petugas kemudian menangkap dan mengamankan tersangka Amin dan dilakukan Introgasi dàn pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian Burung Murai Batu dari rumah korban, dengan cara memanjat pagar besi Komplek Citra Wisata samping Swalayan diamaond dan memanjat pagar rumah Arif Kurniawan. Kemudian mengambil Burung Murai Batu kesayangan Arif Kurniawan dari dalam Sangkarnya. Dan burung itu sudah dijual kepada pelaku Rendi (DPO). Selanjutnya, tersangka Amin alias Kompeng beserta barang bukti diboyong ke Mako Polsek Deli Tua untuk pemeriksaan lanjut.

Dari pelaku petugas menyita barang bukti masing - masing 1 buah baju kaos warna hitam, - 1 buah jaket warna hitam, 1 buah topi warna hitam, 1 buah celana jeans warna hitam, 1 pasang sendal jepit dan rekaman CCTV. (BS06)


Tag:Polsek DelituaMalingmaling murai batu