Peristiwa

Tak Pakai Masker dengan Benar, Polsek Medan Timur Stop Pengendara Saat Operasi Yustisi


Tak Pakai Masker dengan Benar, Polsek Medan Timur Stop Pengendara Saat Operasi Yustisi
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Medan Timur, Koramil 02/MT dan Satpol PP Kota Medan, kembali menggelar Operasi Yustisi. Terlihat sejumlah warga yang tidak memakai masker terjaring dalam razia ini. Padahal dengan mematuhi aturan protokol kesehatan, warga juga berperan aktif memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid - 19) di Kota Medan.

"Ada juga warga yang mengantongi dan menyimpan masker di kantong celana atau jaket. Setelah melihat ada razia tim gabungan, baru dipasang," ucap Wakapolsek Medan Timur, Iptu Edisman Purba di sela-sela Operasi Yustisi yang digelar di Pasar Cahaya, Jalan Cahaya (simpang Jalan Sutomo) Medan, Jumat (18/09/2020).

Meski membawa masker, namun petugas tetap menindak para pengendara yang dianggap lalai. "Tetap ditindak sesuai prosedur yang berlaku," jelasnya. Selain tidak memakai masker, ada juga warga yang memakai masker tidak sesuai prosedur juga menerima sanksi disiplin. "Ada yang pakai masker hanya sebatas bibir," jelasnya.

Edisman mengatakan, selain tidak membawa masker dan pemakaian masker tidak sesuai, operasi yang digelar juga mendapatkan pengendara yang kabur dan balik arah saat melihat ada razia masker. "Masih ada warga belum disiplin memakai masker. Ada beberapa pengendara yang tidak pakai masker balik arah dan kabur menghindari razia masker," terangnya.

Secara keseluruhan hasil Operasi Yustisi hari ke-5 berjalan lancar dan warga mulai displin memakai masker. "Ada 16 warga ditindak dengan sanksi push-up dan sita KTP," tutup Edisman. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Operasi YustisiPolsek MedanTimurRazia Masker