Peristiwa

Tak Hanya Menjambret, Pelaku Curanmor yang Juga Residivis Ini Tega Merampas Motor Penyandang Disabilitas, Akibatnya Ditembak Polisi


Tak Hanya Menjambret, Pelaku Curanmor yang Juga Residivis Ini Tega Merampas Motor Penyandang Disabilitas, Akibatnya Ditembak Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Unit Resmob Satuan Reskrim Polrestabes Medan kembali melakukan tindakan tegas terukur kepada seorang komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) yang terlibat merampas sepeda motor penyandang disabilitas di kawasan Jalan Polonia Medan. Pelaku yang ditembak itu berinisial BSA warga Jalan Polonia Medan.

"Dari para pelaku petugas berhasil menyita 2 unit sepeda motor yakni Mio tanpa plat dan Beat tanpa plat," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Kamis (03/09/2020).

Kombes Riko mengaku, pelaku yang ditembak ini salah satu residivis yang cukup berani melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan mencegat pengendara sepeda motor di Kota Medan. Informasinya sepeda motor milik korban itu ada seorang penyandang disabilitas.

"Yang mana, pelaku juga terlibat kejahatan di jalanan dengan aksi jambret ponsel milik para korban yang telah membuat laporan di Polrestabes Medan. Karena itu, petugas Polrestabes Medan tidak segan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku yang ingin merusak suasana aman dan kondusif di Kota Medan," ungkapnya.

Sehubungan dengan itu, Kombes Riko mengharapakan kerjasama yang baik dengan masyarakat untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan. "Jangan segan melaporkan curat, curas dan curanmor. Sudah pasti disikat habis para pelakunya di Kota Medan," tandasnya. (BS04)


Tag:curanmorditembak polisiKriminalPenyandang DisabilitasPolrestabes Medan