Peristiwa

Tahun Ini, Jemaah Masjid Al Akbar Grand Monaco Kurban 7 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing


Tahun Ini, Jemaah Masjid Al Akbar Grand Monaco Kurban 7 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing
beritasumut.com/BS03

Beritasumut.com-Pemotongan hewan kurban dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Masjid Al Akbar Komplek Grand Monaco Jl Eka Surya, Jumat (31/07/2020) berjalan lancar. Antusias warga khususnya jemaah Masjid Al Akbar berkurban tahun ini pun cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan naiknya jumlah peserta kurban dan jumlah hewan kurban yang disembelih. Tahun ini panitia kurban diamanahkan untuk menyembelih dan mendistribusikan 7 Ekor sapi dan 7 Ekor kambing. Jumlah ini meningkat di bandingkan Idul Adha tahun lalu yakni 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Alhamdulillah tahun ini ada 56 peserta kurban untuk 7 Ekor sapi dan 7 Ekor kambing. Ada 300 kupon kurban kita bagikan diluar peserta kurban," ujar Ketua Panitia Kurban Putra Khan didampingi Sekretaris Muhammad Tara dan Bendahara Panitia Ahmad Syarif Nasution disela-sela pemotongan hewan kurban.

Lebih lanjut dikatakan Putra pihaknya berterimakasih atas dukungan BKM Al Akbar dan seluruh jemaah Masjid Al Akbar yang bekerja sama demi kesuksesan pelaksanaan pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

"Insya Allah tahun depan Masjid Al Akbar kembali diberi amanah untuk pelaksanaan dan pendistribusian hewan kurban dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Sebelum pemotongan hewan kurban Masjid Al Akbar menggelar Salat Idul Adha. Hadir sebagai Penceramah Al Ustadz H Khaidir Marpaung Al Hafidz LC. Sama dengan dengan tahun-tahun sebelumnya jemaah Masjid terpaksa Salat di luar Masjid karena keterbatasan ruangan Masjid. Kondisi inilah yang mendorong tekad BKM Masjid Al Akbar untuk melakukan renovasi dan pembangunan tahap kedua Masjid Al Akbar agar daya tampung Masjid lebih besar dan bisa memberikan kenyamanan kepada para jemaah.

Sekedar informasi saat ini telah terbentuk kepantian Pengembangan dan pembangunan Masjid Al Akbar yang diketuai Dr H Muhammad Said Siregar. Saat ini pembangunan sudah dimulai setelah jemaah melalui panitia sukses membeli lahan milik warga dibelakang bangunan Masjid saat ini. Untuk pengembangan Masjid ini diperlukan anggaran sekitar 621.430.000.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi saudara-saudara kami yang ingin menginfakan sebahagian hartanya untuk pembangunan Masjid. Perkavlingnya sebesar Rp800 ribu," ujar H Said Siregar.(BS03)


Tag:Grand MonacoIduladhaKurban