Peristiwa

Sukses Ketahanan Pangan, Polsek Medan Timur Panen Ikan Nila dan Patin di Mapolsek


Sukses Ketahanan Pangan, Polsek Medan Timur Panen Ikan Nila dan Patin di Mapolsek
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19 sangat baik. Terbukti, Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin SH dan Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan SH MH telah melaksanakan panen Ikan Nila Bangkok dan Patin di Mako Polsek Medan Timur, Kamis (06/08/2020).

Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin mengatakan, panen ikan ini akan diberikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19, sekaligus bersamaan dengan pemberian bantuan sembako kepada warga yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Timur. “Di masa Pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru (ABK) kita tetap memberikan himbauan dan mengajak warga agar ikut menciptakan swasembada pangan," paparnya.

Ketahanan pangan, sebutnya berhasil membantu masyarakat untuk membudidayakan ikan dengan tempat yang sempit dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Apalagi Polsek Medan Timur akan membantu warga yang ingin membudidayakan ikan. "Kita juga akan mempersiapkan kolam ikan lagi terbuat dari bahan fiber yang mudah didapat untuk membudidayakan bermacam ikan yang mudah dikonsumsi warga," timpal mantan Kapolsek Medan Area ini.

Tentunya, warga diminta terus mengikuti aturan protokol kesehatan untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan berdoa. "Kita harapkan warga ikut memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Medan Timur dengan mengikuti aturan protokol kesehatan," tutupnya. (BS04)


Tag:Budidaya IkanCOVID 19COVID-19Ikan Nilaketahanan panganMuhammad ArifinPolsek MedanTimur