Peristiwa

Sindikat Polisi Gadungan Terbongkar, Pria Asal Saentis Ini Mengaku Sudah 4 Kali Rampok Sepeda Motor


Sindikat Polisi Gadungan Terbongkar, Pria Asal Saentis Ini Mengaku Sudah 4 Kali Rampok Sepeda Motor
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Seorang pria asal Desa Saentis, Kecarmatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang disergap Tekab Polsek Sunggal, Rabu (09/09/2020) malam. Pria tersebut mengaku sebagai polisi gadungan yang beberapa kali telah melakukan penangkapan terhadap warga.

Dalam sebuah rekaman video di jejaring sosial media, pria tersebut mengaku bernama Muhammad Budiman. Dirinya kerab menjalankan aksinya dengan modus narkoba dan telah sukses 4 kali dalam menjalankan aksinya tersebut. Terakhir, dirinya melakukan aksi polisi gadungan di salah satu SPBU di Jalan Ringroad. Bermodalkan seragam lengkap dengan pangkat Briptu, pria itu berhasil membawa kabur sepeda seorang anak remaja.

"Saya polisi gadungan pak. Terakhir saya melakukan di SPBU Jalan Ringrod pak. Dengan modus narkoba, jadi saya turun dari mobil, ada anak-anak naik sepeda motor langsung kabur. Lalu keretanya saya ambil dan saya jual," ucapnya kepada petugas yang menginterogasinya.

Tak hanya seorang diri, diduga Muhammad Budiman melancarkan aksi menjadi polisi gadungan bersama rekan-rekannya. Mirisnya, salah satu rekan yang diduga rekan Muhammad Budiman adalah seorang wanita.

Informasinya, petugas Polsek Sunggal diduga telah mengamankan sebanyak 8 orang yang diduga sindikat polisi gadungan. Tak cuma itu, berbagai macam barang bukti yang digunakan para pelaku melakukan tindakan kejahatan itu juga turut diamankan. Barang bukti masing-masing satu unit mobil BK 1374 DS, beberapa buah ID Card, ponsel, borgol, HT, dompet hingga dua pucuk yang diduga senjata api rakitan.

Terkait keberhasilan itu, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak belum bersedia membeberkan penangkapan itu. Dirinya hanya membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku polisi gadungan. "Benar, ada kita tangkap," jawabnya singkat. (BS04)


Tag:begalKriminalPenipuanPerampokanPolisi GadunganPolisi PalsuPolsek Sunggal