Peristiwa

Semarak HUT RI ke-75, Satgas Yonif 413 Bremoro Selenggarakan Lomba untuk Anak-anak Tapal Batas


Semarak HUT RI ke-75, Satgas Yonif 413 Bremoro Selenggarakan Lomba untuk Anak-anak Tapal Batas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyelenggarakan berbagai perlombaan di wilayah Batas Negara Indonesia dengan Papua New Guinea dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun, bertempat di Jayapura, Sabtu (08/08/2020).

Ketua panitia lomba, Lettu Inf Yahmin menyampaikan bahwa lomba ini digelar selain menyambut HUT RI ke-75 juga mengajak anak-anak calon penerus bangsa khususnya di Papua ini untuk selalu memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi. "Dengan semangat perlombaan harapannya akan juga terbawa dalam semangat belajar mereka sehari-hari," ujarnya.

Antusias anak-anak perbatasan terlihat saat Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba memecahkan bola dalam keadaan mata tertutup yang turut memeriahkan penyambutan HUT RI Ke-75.

Selain itu, turut hadir tokoh masyarakat setempat Bapak Bernard (66) yang juga ikut menyemangati pelaksanaan lomba tersebut. "Saya senang bapak TNI menyelenggarakan lomba ini, dengan demikian kita berharap semangat kemerdekaan ini akan dibawa terus dalam keseharian sehingga penerus Bangsa ini bisa lebih baik dari kita yang sekarang," ucapnya. (BS04)

Tag:HUT RIHari KemerdekaanPapua NewGuineaSatgas TNITNI PapuaYonif413 Bremoro