Peristiwa

Selamat, Pelaku Pembunuhan di Kamar Hotel Bandar Baru Ditangkap Polrestabes Medan


Selamat, Pelaku Pembunuhan di Kamar Hotel Bandar Baru Ditangkap Polrestabes Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Pembunuh

Beritasumut.com-Satuan Reskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap pelaku pembunuhan kepada seorang wanita yang sebut sebagai pacarnya di Jalan Bandar Baru Atas, tepatnya depan Rumah Makan Sehati, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku pembunuhan itu bernama Selamat (63) warga Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. "Dalam waktu 1x24 jam pelaku pembunuh tunggal kepada korban Painem (50) Desa Bandar Baru berhasil ditangkap," ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi, kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Kamis (09/07/2020).

Dijelaskan Kapolrestabes Medan, peristiwa bermula pada Rabu (01/07/2020). Pelaku yang mempunyai hubungan dekat dengan korban Painem (53) sedang berduaan di dalam kamar Hotel Rama Bandar Baru. Saat itu terjadi pertengkaran hebat yang membuat pelaku emosi dan mencekik korban dengan kedua tangan pelaku. "Sehingga korban yang sudah tidak dapat bergerak lagi tewas di tangan pelaku. Selanjutnya, pelaku meninggalkan korban di dalam kamar hotel tersebut dan langsung melarikan diri," jelasnya.

Atas peristiwa itu, Satuan Reskrim Polrestabes Medan yang melakukan penyelidikan berhasil menangkap pelaku yang sudah berumur tersebut di Jalan Bandar Baru Atas, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit. "Pelaku tunggal yang ditangkapnya itu pasrah dan diboyong kemd komando," jelas Kombes Riko Sunarko.

Sementara itu, pelaku Selamat mengaku, motif melakukan pembunuhan itu karena rasa sakit hati dan cemburu kepada korban yang diduga berselingkuh kepada pria lain. Sehingga sewaktu di dalam hotel Rama Bandar Baru, Selamat melakukan membunuh kekasihnya itu dengan kedua tangannya. "Saya cekik hingga korban tewas di dalam kamar hotel," katanya.

Dirinya mengaku sangat menyesal melakukan pembunuhan itu kepada korban. "Saya meminta maaf kepada keluarga korban dan saya menyesal melakukan pembunuhan tersebut," tandasnya. (BS04)


Tag:Bandar BaruKamar HotelPasangan DibunuhPembunuhanPolrestabes Medan