Peristiwa

Satu Unit Rumah di Pesantren Darul Arafah Raya Kutalimbaru Terbakar


Satu Unit Rumah di Pesantren Darul Arafah Raya Kutalimbaru Terbakar
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Satu unit rumah atau Bagas Godang Pesantren Darul Arafah Raya, milik Sutan Naga Lubis di Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Senin (27/07/2020).

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu Rudi Sitohang kepada wartawan, Senin (27/7/2020) mengatakan, pada pukul 11.30 WIB api sudah dapat dipadamkan oleh enam unit pemadam Kebakaran dan petugas pemadam kebakaran dari PT Galatta Lestarindo yang berhasil menjinakkan si jago merah. Diakuinya apinya cepat merayap bangunan itu dan nyaris merapat ke gedung lainnya. Sehingga si jago merah mengamuk. Namun beruntung petugas pemadam kebakaran yang cepat Danyang berhasil menjinakkan ya.

"Dari perisitiwa itu tidak ada korban jiwa namun pemilik bangunan mengalami kerugian ratusan juta rupiah," ucap Iptu Rudi Sihotang.

Menurut Iptu Rudi, petugas juga sudah memeriksa saksi - saksi yang melihat peristiwa kebakaran itu diantaranya Marlene (35) pembantu rumah tangga dari keluarga Sutan Naga Lubis, Aan Lubis 45), Pengurus Pondok Pesantren Darul Arafah Raya Desa Lau Bekeri / Anak Sutan Naga Lubis.

Tidak itu saja, petugas yang sudah melakukan penyelidikan telah mengamankan barang bukti, barang- barang bekas terjadinya kebakaran berupa potongan kayu dan seng.

Sementara itu saksi Marleni mengatakan, api diketahui pertama sekali bersumber dari atap rumah dan apinya membumbung tinggi dan tidak dapat dipadamkan dengan alat seadanya. "Berkat petugas pemadam kebakaran api berhasil dijinakan, " jelasnya.

Dari informasi kebakaran itu dari arus pendek melahap bangunan rumah milik Sutan Naga Lubis.(BS06)


Tag:kebakaranpesantren darul arafahrumah pesantren terbakar