Peristiwa

Satlantas Polrestabes Medan dalam Tempo Sepekan Tilang 148 Kendaraan Knalpot Blong


Satlantas Polrestabes Medan dalam Tempo Sepekan Tilang 148 Kendaraan Knalpot Blong
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Hanya dalam tempo sepekan, Satuan Lalulintas Polrestabes Medan telah melakukan 148 penindakan penilangan terhadap kendaraan berknalpot blong (modifikasi) yang menyalahi aturan. Penindakan itu untuk memberikan efek jera kepada pengendara menggunakan knalpot blong di Kota Medan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar mengatakan, bahwa kepada seluruh pelanggar wajib ditilang dan wajib mengganti knalpot blong dengan knalpot asli (bawaan pabrik) di Pos Lantas Polrestabes Medan. "Sebelum kendaraan dikembalikan kepada pemilik, selama di Pos Lantas Lapangan Merdeka, Jumat (07/08/2020) kepada para pelanggar ditunjukkan ambang batas kebisingan kendaraan dengan alat ukur bersama dengan Dishub Kota Medan," ujarnya.

Usai diperiksa, para pengemudi motor diberikan penerangan tentang pasal yang dilanggar dan akibat-akibat yang ditimbulkan seperti balap liar oleh para kelompok bermotor. "Munculnya geng-geng motor yang selalu buat onar, kebisingan yang mengganggu orang yang sedang beristirahat/beribadah, hingga mengakibatkan kecelakaan lalulintas. Karenanya giat penindakan akan terus dilaksanakan dengan bersifat hunting (tidak stasioner)," jelasnya.

Kata Kasat Lantas Polrestabes Medan menegaskan, terhadap seluruh barang bukti knalpot blong yang disita kedepannya akan dilaksanakan pemusnahan secara massal. "Kita menginginkan warga mempunyai kesadaran tertib berlalulintas jalan raya dan menghindari balapan liar di Kota Medan," tandas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan ini. (BS04)

Tag:Geng MotorKnalpot BlongPolrestabes MedanRazia SatlantasSonny WSiregar