Peristiwa

Satgas 754 Kostrad Kembali Gulirkan Puluhan Paket Sembako untuk 6 Kampung di Distrik Bonggo Papua


Satgas 754 Kostrad Kembali Gulirkan Puluhan Paket Sembako untuk 6 Kampung di Distrik Bonggo Papua
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pada saat ini beberapa masyarakat berada dalam kondisi yang sulit, sehingga hal ini membuat Satuan Penugasan Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad menyediakan puluhan paket bahan pokok untuk dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu di beberapa kampung di Distrik Bonggo Raya, Kabupaten Sarmi, Papua, pertengahan pekan ini.

Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, apa yang satgas berikan kepada masyarakat ini merupakan salah satu wujud rasa empati bagi yang berada di sekeliling Satgas, dan juga sangat berharap apa yang diberikan bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Bantuan yang kami berikan yaitu puluhan paket bahan pokok yang tentunya dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi yang ada saat ini,” ucapnya melalui siaran pers, Jumat (1906/2020).

Paket makanan yang dibagikan ke perumahan, sebutnya, antara lain kampung Rotea, Srum, Armopa, Taronta, Mawes Mukti dan kampung Teton. "Pendistribusian tersebut dilakukan oleh Serka Mislan selaku Danpos Bonggo, yang dilakukan secara serentak di kampung-kampung tersebut," sambungnya.

Dansatgas menyebut, kegiatan tersebut mendapat rasa simpati masyarakat kepada Satgas semakin tinggi. "Satgas selalu hadir membantu para masyarakat dengan segala usaha dan upaya yang selalu didedikasikan kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Yeti (52) salah satu masyarakat mengatakan, kehadiran Satgas selalu menantikan kehadiran dari anggota TNI. "Dalam setiap kehadiran mereka selalu memberikan bantuan bagi masyarakat tak hanya sembako, namun perhatian yang selalu membuat merasa senang," katanya. (Rel)


Tag:COVID 19COVID-19Distrik BonggoSatgas TNIsembakoTNI Papua