Peristiwa

Sambut World Cleanup Day, Pemko Gelar Rapat Persiapan Bersih-Bersih Kota Medan


Sambut World Cleanup Day, Pemko Gelar Rapat Persiapan Bersih-Bersih Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Dalam rangka menyambut World Cleanup Day (WCD), Pemko Medan berencana menggelar aksih bersih-bersih berupa gotong royong di masing-masing wilayah, aksi ini juga akan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini terungkap saat digelarnya rapat persiapan pelaksanaan WCD di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (16/09/2020).

Rapat yang diikuti OPD dan Kecamatan ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Khairul Syahnan ST MAP.

Dalam rapat tersebut OPD dan Kecamatan diminta mendukung penuh pelaksanaan WCD ini sebagai bukti bahwa Pemko Medan ikut serta dalam mendukung kegiatan WCD yang diadakan di seluruh dunia. "Kita ingin kegiatan ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses dengan melibatkan masyarakat dan stakeholder lainnya, apalagi kegiatan ini sesuai dengan tagline Kota Medan Yok Bikin Cantik Medan," kata Syahnan.

Di samping itu dengan adanya momentum WDC ini Syahnan berharap dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat agar lebih aware terhadap sampah serta mulai dapat memilah sampah dari lingkungan rumah masing masing-masing. "Semoga momentum ini semakin meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan Kota Medan dan mulai memilah sampah dari rumah sendiri," harapnya. (Rel)


Tag:Akhyar NasutionCOVID 19COVID-19Pemko MedanWCD MedanWorld CleanupDay