Peristiwa

Sambut Tahun Baru Hijriah, BMH Bantu Guru Madrasah


Sambut Tahun Baru Hijriah, BMH Bantu Guru Madrasah
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Ditengah suasana Pandemi Covid19 ini, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Nasional menerapkan aturan dan pola pengajaran kepada lembaga sekolah dengan Sistem Online atau Daring. Tentu pola ini sedikit banyaknya berpengaruh terhadap dana pengelolaan sekolah tersebut yang juga berdampak terhadap berkurang atau minimnya tunjangan guru yang bisa diberikan. Tentu sangat dirasakan oleh sekolah-sekolah swasta atau madrasah.

Merespon kondisi tersebut Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada Guru Madrasah di Medan dan Deli Serdang.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada guru-guru di Madrasah Iftah Riskiansyah yang beralamat di Jalan STM Simpang Limun Medan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Bantuan untuk guru berupa Sembako ini bersumber dari donasi Zakat dan Sedekah yang di titipkan oleh masyarakat kepada BMH. Nah, pekan ini kami salurkan 50 paket untuk Guru Madrasah. Ditarget 150 guru dapat menerima bantuan sejenis ini," kata Irvan Mendrofa, Manager Program dan Pemberdayaan BMH, Kamis (13/08/2020)

Kegiatan ini maksudkan untuk memotivasi guru dalam mengabdi dan mendidik generasi bangsa agar lebih cemerlang dimasa datang, disamping itu juga dapat membantu mengurangi beban keluarga khususnya di masa pandemi ini.

"Ini bagian dari kontribusi masyarakat melalui BMH dalam membantu guru yang selama ini mendapat tunjangan bulanan yang bersumber dari pembayaran siswa. Program ini akan dijalankan hingga berakhirnya bulan Muharram 1442 H," tambah Irvan.

Para guru sangat berterimakasih, gembira bahkan terharu atas bantuan sembako ini "Kami sambut dengan baik bantuan Sembako yang diberikan BMH ini. Dengan tidak datangnya murid belajar di sekolah menjadikan orang tua enggan membayar biaya sekolah, sehingga kami prihatin. Terimakasih BMH yang datang membantu guru-guru kami. Semoga bantuan ini berkah dan menjadi amal ibadah buat para donatur yang memberikan," ujar Kepala Madrasah Iftah Rizkiansyah, Maimanah.

Zakat dan sedekah melalui BMH secara tidak langsung semakin menguatkan kiprah guru dalam mengabdi mencerdaskan anak negeri.(rel)


Tag:BMHGuru MadrasahMadrasah