Peristiwa

Sah! Forum Komunitas Purnawirawan Tekab Polrestabes Medan Gandeng Dua Nama Beken Ini


Sah! Forum Komunitas Purnawirawan Tekab Polrestabes Medan Gandeng Dua Nama Beken Ini
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Sosok dua orang punggawa mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan yang beken dan legendaris di eranya awal 1990-an, Brigjen Pol (Purn) Drs Faisal AN MH dan Kombes Pol Dr Maruli Siahaan SH MH, diberi kehormatan sebagai pembina terbentuknya purnawirawan Tekap Polrestabes Medan yang dulu bernama Poltabes Medan.

Dalam acara halal bihalal dan silaturahim, Jumat (05/06/2020) yang diadakan di Kafe De'Nasti Jalan Pasar 7 Tembung, milik salah satu Team Tekap tersebut, yaitu Kompol Purn Hj Trila Murni SH, acara tersebut dihadiri puluhan anggota Tekap Polrestabes Medan pada zamannya.

Baca Juga: Satuan Reskrim Polresta Deli Serdang Ringkus 4 Pencuri Televisi

Brigjen Pol Purn Faisal AN dalam sambutannya menceritakan pengalamannya menjadi komandan dan pernah membawahi Satuan Reserse Polrestabes Medan pada masa itu. "Menjadi suatu kebanggaan khusus bagi saya dan yang sulit untuk dilupakan. Terima kasih saya buat saudara-saudara dan rekan-rekan kerja saya saat itu. Saya harap silaturahmi kita ini tetap berjalan dan saling peduli satu sama lainnya," ucapnya.

Dalam hal ini, sambung Faisal AN, kepada Pak Maruli diminta untuk menjadi dewan pembina komunitas ini ini. Dipastikan, lanjutnya, personel polisi yang pernah tugas di Satuan Reskrim Poltabes Medan sekitarnya mendapat pengalaman yang berkesan pada saat itu. "Karena setiap waktu memburu para tersangka pelaku kejahatan, upaya paksa, bahkan tindakan tegas dan terukur menjadi pekerjaan sehari-hari pada saat itu. Sehingga keberadaan Tekab Satuan Reskrim sangat bergetar dan membanggakan," ujar Faisal disambut tepuk tangan mantan anggotanya.

Baca Juga: Gadaikan Sepeda Motor Pinjaman, JS Diringkus Tim Tekab Polsek Beringin

Sementara itu, Maruli Siahaan yang akrab dipanggil Dansui, sangat mengapresiasi terbentuknya forum komunitas yang membanggakan, diharapkan menjadi wadah kekeluargaan untuk menjalin kekompakan bersama keluarga yang satu dengan lainnya. "Kami bangga dan salut, kepada Jenderal Faisal AN yang ingat kami dan berkenan menjadi Dewan Pembina. Ini sebuah penghargaan dari sosok pimpinan masa depan yang patut dicontoh, tidak lupa dengan mantan anggotanya yang pernah merasakan suka duka bersama sebagai pemburu pelaku kriminalitas di Medan dan sekitarnya," ujar Dansui penuh haru.

Sedangkan Kompol Khairul Bahri SH alias Keong yang ngetop sebagai Komandan tim Tekab, bernostalgia bahwa peristiwa pengungkapan kasus besar pada 20 tahun silam sempat menorehkan kenangan manis betapa serunya “Pasukan Elite Tekab" yang disegani kawan dan lawan. "Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan semua rekan rekan yang memberi kepercayaan kepada saya sebagai Ketua. Saya berharap semangat juang yang pernah berkobar di dada tidak boleh padam. Mari berbagi pengalaman dalam forum ini," sebutnya.

Baca Juga: Pengedar dan Pemakai Sabu di Tembung Diringkus Polsek Percut Sei Tuan

Di tengah suasana penuh kekeluargaan dan haru ini, Bunda Trila Murni yang merupakan Tuan Rumah, didampingi suaminya Ir H Erwan Rozadi Nasution mengatakan merasa bangga bisa memberikan pelayanan kepada teman-temannya pada zamannya. "Kegiatan silaturahmi ini tetap melalui protokol kesehatan yang ada, sesuai dengan anjuran pemerintah," tegasnya.

Tampak hadir sejumlah figur beken di masanya, antara lain, Azuar, AH Pulungan, Charul Azwar Lubis, Kondowani, Porkas Hasibuan, D Barus, Marudut Sihombing, Purwanto, Marzal, Eddy S, Nasib, Azhari Rangkuti, Zulkifi Lubis, B Doloksaribu, Bengkel Tarigan, Ucok Samosir, S Sidahuruk, Ismunanda, M Rizal Dalimunthe. Jos T Simanjuntak, M Yusuf Tarigan, Syafruddin, Yohong Harahap, Jhonny Siahaan, Cornel Sitinjak, Edward Simamora dan sejumlah nama lainnya.

Baca Juga: Polsek Delitua Tangkap Jambret Terekam CCTV di Jalan AH Nasution Medan

Sebuah foto akan menjadi kenangan terindah bagi mereka yang hadir, "Sejarah sudah mengukir dan segudang prestasi mereka toreh untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia ini, jangan ragu untuk bertindak, semakin jauh pelaku kejahatan berlari, peluru ini semakin kencang mengejarmu," pungkasnya. (BS04)



Tag:Faisal ANForum PurnawirawanMaruli SiahaanPensiunan PolisiPolrestabes MedantekabTrilla Murni