Peristiwa

Remaja Berkelahi karena Handphone, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Mediasi Permasalahan Warga


Remaja Berkelahi karena Handphone, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Mediasi Permasalahan Warga
BERITASUMUT.COM/BS05

Beritasumut.com-Dua remaja yang masih bertetangga terpaksa diamankan untuk mendapatkan mediasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis. Dua remaja itu masing-masing berinisial AR (17) dan AS (16), keduanya adalah warga Dusun III Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis, Aiptu Fivi Enny Listiani, Rabu (05/08/2020) menjelaskan, mediasi terhadap kedua remaja ini telah dilaksanakan di Kantor Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin (03/04/2020) pukul 15.00 WIB.

Dijelaskannya, peristiwa bermula pada Minggu (02/08/2020) sekira pkl 16.30 WIB, dimana AR bertanya tentang tontonan apa yang dilihat di Handphone (Hp) milik AS. Lalu AS menjawab sambil menyebut AR agar membeli Hp biar tidak bertanya padanya terus menerus.

"Mendapat jawaban tersebut, AR tersinggung dan tidak terima, hingga melakukan pemukulan terhadap AS dan terjadilah perkelahian. Melihat hal tersebut, Orangtua AS selanjutnya memisahkan keduanya. Merasa tidak senang anaknya dipukuli, Orangtua AR selanjutnya melaporkan permasalahannya ke Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis untuk dilakukan penyelesaian," ujar Aiptu Fivi Enny Listiani.

Aiptu Fivi Enny Listiani menjelaskan perkaranya kemudian diselesaikan dengan cara Problem Solving. "Mediasi dilakukan di Kantor Desa dan disaksikan Kepala Dusun III Desa Baru, Ahmad Jaki AR. Kedua belah pihak disarankan untuk berdamai dan mereka sudah sepakat mau berdamai dengan tidak mengulangi perbuatannya kembali dan membuat surat pernyataan perdamaian," jelasnya.

Dia menuturkan, kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penandatanganan surat pernyataan. "Kedua belah pihak secara tertulis sudah berjanji untuk berdamai dan saling memaafkan atas kejadian tersebut," pungkasnya. (BS05)


Tag:BhabinkamtibmasPerkelahian RemajaPolresta DeliserdangPolsek Batangkuis