Peristiwa

Razia Masker di Lapangan Merdeka, Sejumlah Pengendara Dikenakan Sanksi


Razia Masker di Lapangan Merdeka, Sejumlah Pengendara Dikenakan Sanksi
beritasumut.com/BS06

Beritasumut.com-Guna meredam penyebaran virus corona (Covid - 19) di Kota Medan. Kali ini tiga pilar unsur Satpol PP Kota Medan dan TNI - Polri mulai agresif melakukan razia masker di kawasan Lapangan Merdeka Medan.

Dari razia yang dilakukan ada puluhan pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak menggunakan masker. Sehingga pengendara sepeda motor itu pun mendapatkan sanksi menggunakan beat pengenal jangan tiru saya tidak pakai masker.

"Setelah itu akan disidangkan oleh Hakim Ketua yang hadir di ruang apel Sat Lantas Polrestabes Medan kawasan Lapangan Merdeka Medan untuk tidak menggunakan masker menyanyikan lagu pada mu negeri," ucap Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP A Sinurat kepada wartawan, Senin (14/09/2020).

Kegiatan Razia ini dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam mencegah dan pengendalian Covid - 19 di Kota Medan.

Karena itu, diharapakan kepada warga yang ada di Kota Medan mempunyai kesadaran penuh dan tanggungjawabnya untuk selalu menggunakan masker di luar rumah. "Razia ini juga akan menyasar di kawasan padat penduduk di Kota Medan, " paparnya.

Kabag Ops Polrestabes Medan mengaku risau melihat kesadaran warga yang ada kurang disiplin dalam menggunakan masker. "Untuk itu sama - sama kita menggunakan masker untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kota Medan," tandasnya.(BS06)


Tag:COVID 19COVID-19Protokol KesehatanRazia Maskersanksi masker