Peristiwa

Rakor MUI Kota Medan, Akhyar Nasution Minta Ulama Tauladan Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19


Rakor MUI Kota Medan, Akhyar Nasution Minta Ulama Tauladan Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi secara resmi membuka rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan dengan MUI Kecamatan se-kota Medan di kantor MUI Kota Medan, Jalan Nusantara, Senin (07/09/2020).

Dalam rakor yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, Plt Wali Kota Medan mengajak para ulama yang hadir agar dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat luas dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di kota Medan. Mengingat pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi banyak hal baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Bahkan Untuk kota Medan sendiri, sebut Plt Wali Kota Medan angka positif sudah mencapai 4000-an, dimana sekitar 2000-an pasien sudah sembuh. "Berdasarkan angka penularan dan kematian wabah ini masih sangat membahayakan bagi masyarakat. Jadi apabila ada gejala-gejala penularan yang dirasakan segera ke Rumah Sakit agar virus di dalam tubuh tidak berkembang dan dapat segera ditangani," ujar Plt Wali Kota Medan.

Apalagi Covid-19 ini, jelas Plt Wali Kota Medan, sudah menulari semua kalangan masyarakat. Karenanya masyarakat diminta agar tetap menjaga dirinya dari bahaya Covid-19 dengan wajib menerapkan protokol kesehatan. "Saya mengajak para ulama untuk menjadi suri tauladan bagi masyarakat luas dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga penularan Covid-19 di kota Medan dapat ditekan," imbau Akhyar.

Sebelumnya, Ketua MUI Kota Medan, Prof Dr M Hatta mengatakan rapat koordinasi ini merupakan agenda rutin yang harus digelar minimal satu tahun sekali. Dalam rakor ini dibahas mengenai dua hal diantaranya yaitu mengenai kesepakatan bersama tentang covid-19 dan tentang pelaksanaan Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Hatta beranggapan, para ulama harus bisa menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kota Medan. Hatta juga meminta kepada para ulama agar ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada kota Medan tahun 2020 dengan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara tetap dan menghindari golput. Dengan begitu, dia berharap akan muncul pemimpin terbaik untuk kota Medan ke depannya. (Rel)


Tag:Akhyar NasutionCOVID 19COVID-19MUI MedanMajelis UlamaPemko MedanRakor MUI