Peristiwa

Program Muharram Berbagi dari BMH Sumut, Berkah Sembako untuk Guru Madrasah


Program Muharram Berbagi dari BMH Sumut, Berkah Sembako untuk Guru Madrasah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara (BMH Sumut) membagikan sembako untuk guru-guru madrasah di Kota Medan, akhir pekan kemarin. Pemberian paket sembako dalam program 'Muharram Berbagi' ini dimaksudkan merayakan momentum semangat hijrah yang ingin dicapai di bulan Muharram untuk keadaan hidup yang lebih baik.

Kadiv Prodaya BMH Sumut, Irvan Mendrofa mengatakan program ini diperuntukkan untuk menolong guru-guru yang telah mencurahkan tenaga dan ilmunya demi mendidik dan mengajarkan ilmu agama kepada para anak didiknya. "Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Program Muharram Berbagi yang diusung oleh Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara selama bulan Muharram. BMH Sumut hadir dengan program tersebut sebagai wujud Realisasi selama bulan Muharram 1442 H ini,” ungkapnya melalui siaran pers, Selasa (22/09/2020).

Dia menjelaskan, pembagian sembako ini telah diserahkan kepada 15 guru MDA Al Wasliyah Darul Aman. “Alhamdulillah, BMH Sumut dapat bersilaturahim dengan Kepala Sekolah beserta para guru MDA Al Wasliyah Darul Aman. Dengan suasana penuh kebahagiaan dibalut nuansa semangat berhijrah bersama di bulan Muharram 1442 H,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala MDA Al Wasliyah Darul Aman, Muhammad Abdullah mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari BMH Sumut ini. "Syukur alhamdulillah, rezeki kami para guru benar-benar terasa. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang sebesar-besarnya” ujarnya.

Kegembiraan terpancar dari wajah guru-guru yang begitu bahagia saat menerima bantuan berupa paket sembako. “Terimakasih banyak kepada BMH Sumut dan Para Donatur. Senang sekali rasanya kami telah mendapat paket dari BMH," kata salah seorang guru. (Rel)


Tag:BMH SumutDarul AmanGuru MadrasahMDA AlWashliyahMuharram Berbagiirvan Mendrova