Peristiwa

Pria Tua Tewas Tertabrak Kereta Api di Desa Serdang Kecamatan Beringin


Pria Tua Tewas Tertabrak Kereta Api di Desa Serdang Kecamatan Beringin
beritasumut.com/ilustrasi
Beritasumut.com - Seorang pria tua Morlan Simbolon (66), warga Dusun IX, Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang tewas di lokasi usai tertabrak Kereta Api di Lintasan Rel Kereta Api yang terletak di dusun IX Desa Serdang tepatnya di KM 19 4/5, pada Senin (10/08/2020) sore.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini, tewas dengan kondisi mengenaskan, dimana terdapat sejumlah luka diantaranya, usus terburai, kaki sebelah kiri putus. Korban tewas seketika setelah ditabrak ular besi alias Kereta Api (KA) Putri Deli dengan NO U 65, rute Tanjungbalai-Medan.

Menurut keterangan saksi, Jatendra Sihombing (34), warga dusun IX, desa Serdang, sekira jam 16.15 WIB, korban melintas dari rel kereta api sepulang dari sawah. Diduga karena pendengarannya sudah tidak normal, korban tidak mengetahui kedatangan kereta api. Korban tertabrak dan langsung terpental serta tewas seketika dengan kondisi mengenaskan.

Selanjutnya, Personil Unit Reserse Kriminal (Reskrim) dan Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Beringin yang tiba ke lokasi, langsung membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing saat dikonfirmasi oleh awak media, menyatakan kasus tersebut sudah ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Deli Serdang. "Ada, tapi ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Deli Serdang," ujarnya.

AKP MKL Tobing juga mengimbau kepada warga desa Serdang agar lebih waspada sewaktu melintas di seputaran rel kereta api. "Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mengimbau agar masyarakyat tidak dibolehkan melintas dari daerah rel kereta api, berhubung rel kereta api tersebut sudah rel ganda yang sangat rawan kecelakaan," ujar Kapolsek.(BS05)


Tag:kecelakaan kereta apitewas ditabrak kereta api