Peristiwa

Pria Komplotan Hipnotis di Jalan HM Yamin Medan Ditangkap Polisi


Pria Komplotan Hipnotis di Jalan HM Yamin Medan Ditangkap Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Medan Timur berhasil menangkap seorang komplotan hipnotis (gendam) di Jalan HM Yamin Medan, Jumat (24/07/2020). Pelaku yang ditangkap adalah Santoso (55) warga Dusun Dokumsiroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Karo.

"Penangkapan yang dilakukan petugas Polsek Medan Timur atas laporan korban Yusdelina Nasution (51) warga Jalan Bersama, Gang Jaya, Kelurahan Selamat, Kecamatan Medan Tembung," ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Jumat (24/07/2020).

Dijelaskannya, peristiwa sekira pukul 10.30 WIB, di saat korban menaiki mobil angkot trayek 46 tujuan ke Pasar Ikan. Kemudian naik tiga orang pria ke dalam angkot yang melakukan tipu daya terhadap korban dengan cara memegang tangan korban. Pelaku mengatakan, "Ibu sakit ini" sambil mengurut tangan korban. Setelah mengurut tangan korban, selanjutnya pelaku mengatakan, cincin ibu memghalangi tolong dibuka simpan aja di dompet.

Sambil tetap mengurut korban, sesampainya di Jalan Prof HM Yamin Simpang Jalan Bedagai, korban tersadar dan mengecek cincin emasnya sudah tidak ada lagi di jarinya. Korban mengecek di dompet juga tidak ada, sementara ketiga pria tersebut turun dari dalam angkot secara bergantian. Sebagai pelaku utama, pria yang mengurut korban pun turun pertama kalinya. Kemudian temannya 1 orang lagi dan terakhir 1 orang lagi berhasil diamankan oleh korban dan masyarakat sekitarnya.

"Kemudian petugas mendapat informasi adanya pelaku pencurian diamankan oleh massa. Selanjutnya, bergerak ke TKP sesaimpainya di TKP petugas langsung mengamankan tersangka dan memboyong ke komando. Hasil interogasi terhadap 1 orang pria yang diamankan adalah, bahwasanya dia tidak kenal dengan orang yang mengurut tangan korban," jelasnya.

Keterangankorban juga menjelaskan, pria yang mengurut tangannya lebih dulu turun yang diamankan adalah mengancam korban dengan mengatakan mati nanti kalian. "Pelaku lainnya masih diburu petugas Polsek Medan Timur," tandas mantan Kapolsek Medan Area ini. (BS04)

Tag:HipnotisJalan HMYaminKota MedanKriminalPerampokanPolsek MedanTimur