Peristiwa

Polsek Medan Timur Sergap 2 Pencuri Komplotan Bongkar Rumah Mewah di Jalan Timur


Polsek Medan Timur Sergap 2 Pencuri Komplotan Bongkar Rumah Mewah di Jalan Timur
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Tak butuh lama hanya dalam hitungan 1x24 jam, Polsek Medan Timur berhasil mengungkap kasus pencurian modus bongkar rumah. Kali ini dua orang komplotan bongkar rumah mewah berhasil disergap di Jalan Tusam, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Senin (21/09/2020).

Kedua pelaku masing-masing, Arifin (39) warga Jalan Tusam No.11, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur dan Firman Nasution (43) warga Jalan Gaharu, Komplek PJKA, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. "Keduanya ditangkap dengan cepat itu atas laporan Polisi Nomor:LP/635/IX/2020/ Restabes Medan/Sek Medan Timur tanggal 20 September 2020, atas nama pelapor Jonny Alex Mauliater," ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Senin (21/09/2020).

Dijelaskannya, kejadian bermula pada hari Jumat (18/09/2020) sekira pukul 12.00 WIB. Diketahui telah terjadi tindak pidana 363 Ayat 2 yang dilakukan oleh tersangka di Jalan Timur No.29, Kelurahan Gaharu, Kecamata Medan Timur. Atas kejadian itu, korban membuat laporan polisi ke Polsek Medan Timur.

"Selanjutnya, pada hari ini Senin (21/09/2020) sekira pukul 01.00 WIB, Tim Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Timur yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan SH MH, dan Panit 1 Iptu Rawi Cander mendapatkan laporan dari korban, bahwasanya pelaku sedang terpantau berada di Jalan Tusam No 11 Medan dan Jalan Gaharu Komplek PJKA Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur," paparnya.

Mengetahui hal tersebut, lanjutnya, polisi langsung menuju TKP dan melakukan penangkapan terhadap tersangka serta mengamankannya ke Polsek Medan Timur. "Hasil introgasi terhadap tersangka, bahwa mengakui perbuatan dan baru pertama kali melakukan pencurian dengan modus bongkar rumah," terang kapolsek Medan Timur.

Atas kinerja gerak cepat Unit reskrim Polsek Medan Timur, di bawah Pimpinan Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Ariifin SH, pihak korban merasa puas dan mengucapkan terima kasih dengan mengirimkan papan bunga ke Polsek Medan Timur. Papan bunga ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas terungkapnya pelaku dalam tempo 1x24 jam. Adapun barang bukti yang diamankan berupa 8 buah blok dan 1 buah linggis panjang. (BS04)


Tag:Bongkar rumahKriminalMalingpencurianPolsek MedanTimur